15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Wali Kota Medan Desak Dinas PU Perbaiki Jalan

Medan, MISTAR.ID

Dalam beberapa kesempatan, Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendesak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mempercepat perbaikan jalan. Perlahan, gerak cekat (gercep) menantu Presiden Joko Widodo itu pun terbukti.

Saat ini, target serapan anggaran perbaikan jalan di Triwulan I pun tercapai. Padahal sebelumnya, telah menjadi budaya di Pemko Medan perbaikan jalan dilakukan di akhir tahun.

Berdasarkan data dari Dinas PU Kota Medan, pekerjaan aspal hampar yang telah dilaksanakan pada Triwulan I tahun 2022 ini sebanyak 59 jalan. Keseluruhan 59 jalan terdapat di 8 kecamatan dengan total panjang 32.832 meter atau 32, 83 km, total luas 183.539 meter persegi, total tonase 14.236 ton AC WC dan 5.145 ton AC BC.

Baca Juga:Perbaikan Jalan di Siantar Belum Merata

Perencanaan pembenahan jalan rusak yang dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby berjalan lancar. Hal ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari dosen Administrasi Publik Fisipol Universitas Medan Area (UMA) Drs Bahrum Jamil.

Bahrum menilai, kinerja Bobby dalam melakukan pembenahan infrastruktur di Kota Medan sudah membuahkan hasil menyusul telah diperbaikinya sejumlah ruas jalan.

“Hal ini tentu menunjukkan bahwa penyerapan anggaran yang dilakukan sudah sangat baik. Saya sangat mendukung langkah wali kota dengan membuktikan kinerjanya melalui tercapainya target pada serapan anggaran Triwulan I,” kata Bahrum, Sabtu (16/4/22).

Baca Juga:Puluhan Tahun Rusak, Warga Dambakan Perbaikan Jalan Bah Birung Ulu

Dikatakannya, upaya percepatan pembenahan infrastruktur tersebut juga harus dibarengi dengan sistem pengawasan yang ketat. Salah satunya dengan melibatkan kecamatan dan kelurahan sebagai kepala wilayah.

“Kinerja wali kota semakin terarah dan terstruktur. Namun dengan tagline kolaborasi, wali kota harus memaksimalkan fungsi camat dan lurah agar terus melaporkan dan memantau perkembangan jalan-jalan yang tengah diperbaiki di wilayahnya masing-masing,” pesannya. (rahmad/hm12)

Related Articles

Latest Articles