9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, Sediakan 1.400 Dosis untuk Pedagang

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Jumat (17/9/21). Sebanyak 1.400 dosis vaksin disiapkan untuk pedagang.

“Kita sudah di atas 40 persen yang dosis pertama dan sekitar 30 persen dosis kedua. Secara nasional target kabupaten/kota itu 35 persen. Sampai saat ini kita akan terus menggalakkan vaksinasi agar level PPKM bisa segera turun,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih. Saat melakukan peninjauan, Bobby mengenakan pakaian adat suku Karo.

Dalam vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut meninjau vaksinasi.

Baca Juga:Kebut Vaksinasi di Medan, Kementerian BUMN Targetkan 5.000 Orang per Hari Selama Dua Bulan

Kepada awak media, Panglima TNI mengatakan pelaksanaan vaksinasi di pasar adalah satu hal yang tepat. Sistem vaksinasi jemput bola yang dilakukan Bobby Nasution selama ini mendapat apreasiasi dari Panglima dan Kapolri.

“Vaksinasi di Pasar Induk seperti ini sudah sangat tepat. Di Medan bahkan sudah di atas 40 persen vaksinasi. Di kabupaten/kota harus ditingkatkan lagi. Antusias masyarakat mau divaksin didukung tokoh agama, masyarakat, vaksinasi bisa tercapai sesuai target,” kata Panglima TNI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, vaksinasi berdasarkan arahan presiden harus akselerasi atau dipercepat.

Baca Juga:Bobby Nasution Percepat Vaksinasi Pelajar di Medan

“Jadi kehadiran Pak Panglima, saya ke mari itu untuk melihat vaksinasi, upaya menambah titik vaksinasi. Di Medan hari ini ada tiga titik salah satunya di pasar induk ini memang perlu perhatian khusus, karena aktivitas pasar dari malam sampai pagi. Terima kasih Pak Wali atas pelaksanaan di pasar ini, mari kita tingkatkan. Masyarakat jangan ragu lagi segera vaksin. Yang sudah vaksin harus tetap pakai masker,” papar Kapolri.

Untuk akselerasi vaksin sesuai arahan presiden, memang Pemko Medan terus gencar melakukannya. Selain menggalakkan vaksin di Faskes yang ada di kecamatan-kecamatan, Bobby juga memerintahkan agar menjemput bola hadir ke tengah masyarakat.

Baca Juga:Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Medan Capai Target

Sementara itu, pedagang di Pasar Induk Lau Cih, sangat antusias menyambut vaksinasi yang digelar. Boru Tarigan, salah seorang pedagang yang divaksin mengaku senang bisa mendapatkan vaksin.

“Baru beberapa hari lalu kami sampaikan sama Pak Bobby, minta vaksin di pasar kami ini karena kami tak sempat lagi antre di puskesmas karena kami dari malam sampai pagi di pasar. Ini syukur kali langsung dikabulkan Pak Wali Kota vaksin di pasar. Kami sangat berterima kasih,” kata Tarigan yang menjual sayur mayur di Pasar Induk Lau Cih. (anita/hm14)

 

Related Articles

Latest Articles