19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

USU Apresiasi Pemenang Green Campus Competition 2022

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) mengapresiasi para pemenang USU Green Campus Competition 2022 dan Poster Competition yang diikuti antar fakultas dan unit. Penyerahaan hadiah dilakukan di Ruang Senat Akademik Gedung BPA USU, Rabu (21/12/22).

USU Green Campus Competion merupakan perlombaan yang diselenggarakan oleh Ui Green Metric USU. Kompetisi terdiri 6 kategori diantaranya Kategori Setting and Infrastructure yang dimenangkan oleh Fakultas Kehutanan (FK).

Kategori Energy Efficiency dimenangkan UPT Laboratorium. Kategori Waste dengan Rumah Sakit USU sebagai pemenang. Lalu terdapat Kategori Transportation yang dimenangkan oleh Biro Aset dan Usaha, serta Kategori Education and Research dimenangkan Fakultas
Kesehatan dan Masyarakat.

Baca juga: Perayaan Natal USU, Edy Rahmayadi Mengajak Terus Menebarkan Kasih Sayang dan Perdamaian

Wakil Rektor IV Bidang Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan USU Prof Opim Salim Sitompul menilai hal tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan sehubungan dengan tujuan green campus.

“Ini cukup membanggakan karena kita masih bisa mengumpulkan peserta-peserta untuk berkompetisi dalam tujuan green campus ini,” ujarnya.

Opim berharap kompetisi ini dapat dibudayakan dalam kehidupan, seperti menciptakan lingkungan yang hijau dan peduli lingkungan. Sehingga, kata dia, selain dapat meningkatkan peringkat juga untuk memelihara lingkungan USU.

“Jadi semua orang merasakan perlunya kehidupan yang green tadi, bukan sekadar menggantinya menjadi warna hijau itu yang mau kita tumbuhkan. Budaya kehidupan yang green tadi yang peduli lingkungan itu,” katanya.

Baca juga: Buka Peluang Jaring Atlet PON 2024, MJC Jalin Kerja Sama dengan USU

Ketua Uli GM USU Dr Hafizhul Khair AM menyebut, tujuan kompetisi ini adalah upaya dalam peningkatan Uli GM. Selain itu, merupakan sebuah kebijakan yang ditujukan kepada civitas akademika untuk menciptakan suasana nyaman di kampus. Sehingga, kata dia, USU tidak hanya meraih peringkat dalam kompetisi, tetapi juga memiliki mahasiswa yang kompetitif.

“Harapannya kita bisa mendorong mahasiswa tidak takut berkompetisi karena sudah punya pengalaman nanti kalau tingkat nasional lebih siap lagi,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles