23 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Upacara HUT RI ke-79, Staf RSUP H Adam Malik Kompak Pakai Baju Adat

Medan, MISTAR.ID

Pimpinan dan staf Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, Sabtu (17/8/24) pagi. Seluruh peserta hadir dengan mengenakan pakaian adat dalam upacara yang digelar di halaman gedung administrasi RSUP H Adam Malik, Jalan Bunga Lau No 17, Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan.

Upacara dipimpin Direktur Utama (Dirut) RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri diikuti seluruh dewan direksi beserta staf. Saat ditemui Mistar, dr Zainal mengatakan jika pakaian adat yang digunakan sesuai dengan tema HUT RI ke-79.

“Sesuai dengan tema tahun ini ya, Nusantara Baru Indonesia Maju. Kita ingin bergembira bersama dan turut merayakan kegembiraan lantaran kita punya Nusantara baru dengan menggunakan pakaian suku adat,” ujarnya.

Dia mengatakan, upacara yang berlangsung dengan hikmat ini diikuti 800 staf RSUP H Adam Malik. “Upacara ini diikuti 800-san staf. Sebagian staf lain memang bertugas di pelayanan,” tuturnya.

Baca Juga : Usai Upacara, Bobby Beri Bingkisan kepada Veteran-Lepas 200 Atlet PON Sumut

Jajaran dewan direksi RSUP H Adam Malik terlihat kompak mengenakan pakaian adat Melayu hingga Minang. “Kita sudah bagi-bagi di direksi, ada Melayu, Minang, Mandailing dan saya sendiri hari ini menggunakan pakaian adat Aceh,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Kedokteran USU itu juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) kepada 133 staf RSUP H Adam Malik. “Ada 133 tanda kehormatan SLKS yang kita bagikan dari berbagai instalasi. Harapannya tentu dengan penghargaan ini terus bisa berbakti kepada bangsa,” tegasnya.

Menurutnya Hari Kemerdekaan adalah persatuan. “Kita tentu punya berbagai suku dan ribuan suku. Setiap momen 17 Agustus ini tentu kita harus memperkuat persatuan kita,” pungkasnya. Usai upacara, sejumlah staf mengikuti beberapa perlombaan. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles