10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Umat Islam di Sumut Berperan Menyukseskan Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Dalam pertemuan silaturahmi antar tokoh ulama dan cendikiawan muslim Sumatera Utara (Sumut) digelar deklarasi agar umat Islam di Sumut berperan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Silaturahmi ini digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (2/9/23) malam dan dihadiri oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, dan Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit.
Deklarasi ini meminta umat Islam di Sumut berperan menyukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya. Yakni dengan asas jujur, adil, langsung dan bebas.

Selain itu juga, meminta umat Islam untuk memedomani dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam bersikap di tengah masyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara dan lainnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja dan dukungan yang diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada organisasi tersebut.

Baca juga : Jelang Pemilu 2024, Gubernur Edy Sindir Target Kursi Partai Nasdem di DPRD Sumut

Selama lima tahun terakhir, MUI merasakan dukungan yang besar dari Gubernur Edy Rahmayadi.

“Banyak hal yang tidak bisa saya uraikan, tapi posisi MUI sejak kepemimpinan beliau (Gubernur Edy Rahmayadi) terlihat dan nyata punya peran di Sumut. Banyak perubahan dan perkembangan yang dialami MUI Sumut. Bahkan MUI kabupaten/kota juga merasakan hal yang sama. Di daerah-daerah sendiri merasakan adanya perkembangan kegiatan, karena memang ditopang anggaran yang tersedia,” kata Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak.

MUI juga diberi kewenangan dan tugas membantu para hafiz dan hafizah setiap bulan. Kata Maratua, bantuan yang berasal dari Pemprov Sumut tersebut diberikan melalui MUI Sumut.

Related Articles

Latest Articles