10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tujuh Pecatur Grand Master Internasional Bakal Meriahkan Turnamen Catur di Medan

Medan, MISTAR.ID

Kejuaraan Catur Internasional yang diadakan Relawan Kolaborasi Bobby Nasution direncanakan akan dilangsungkan mulai 5-10 Desember 2023 besok. Kejuaraan level internasional tersebut merupakan even resmi dari federasi catur dunia (FIDE) dan akan digelar di Grand Inna Hotel Medan.

Menjelang kejuaraan tersebut, Ketua RKBN, Muhammad Asril mengatakan even tersebut merupakan kejuaraan resmi di agenda FIDE.

“Kejuaraan ini kita beri nama RKBN International Chess Championship 2023. Ini merupakan even resmi dari kalender even federasi catur dunia FIDE. Indonesia khususnya Sumatera Utara patut berbangga karena Kota Medan diberi kepercayaan menggelar event kelas dunia,” ujarnya.

Baca juga: Sumut Raih Perunggu Catur Porwanas 2022

Sementara itu, Di sisi lain, Ketua Panitia Bidang Teknis Pertandingan, Master FIDE Arif Rahman Saragih menjelaskan direncanakan ada lebih 100 peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Dimana 40 peserta diantaranya merupakan atlet dari 12 negara di dunia.

“Bagi pecatur yang ikut kejuaraan ini kesempatan menaikkan elo rating untuk peluang mendapatkan norma gelar IM bahkan norma GM,” ujarnya.

Hal unik lainnya datang dari diundangnya tujuh pecatur bergelar Grand Master (GM) dari mancanegara. Selain itu pihaknya juga menargetkan kejuaraan catur internasional ini dapat diikuti 200 pecatur. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles