23 C
New York
Friday, July 5, 2024

Tingkatkan Pemahaman Perlindungan Anak, Kahiyang Ayu Dukung Acara PKPA

Medan, MISTAR.ID

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu mendukung penuh acara perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar oleh Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA).

Acara yang mengusung tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para orang tua tentang pentingnya perlindungan anak.

Dukungan tersebut disampaikan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini saat menerima audiensi dari PKPA di Kantor TP PKK Kota Medan, Jalan Rotan, pada Jumat (5/7/24).

Baca juga:Beri Ruang Penyandang Disabilitas, Kahiyang Ayu Dukung Berlangsungnya Gebyar Anak Spesial

“Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, jika ada yang dibutuhkan untuk keberlangsungan acara segera sampaikan saja,” kata Kahiyang.

Sebelumnya, Koordinator Global Program PKPA, Anggriani Mahdianingsih menyampaikan, tujuan dari acara itu sebagai wadah kampanye bagi orang tua, dan anak dalam berbagai bentuk karya yang kreatif, edukatif, serta informatif terkait dengan perlindungan anak terhadap kekerasan.

“Rencananya puncak perayaan Hari Anak Nasional tahun 2024 ini akan berlangsung pada 27 Juli mendatang di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). Nantinya juga akan ada kegiatan Festival Kreativitas Anak Kota Medan, sekaligus pemilihan Duta Perlindungan Anak Online Kota Medan. Maka dari itu kami ingin mengundang Ibu Kahiyang agar dapat hadir dalam acara tersebut nantinya,” jelasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles