17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Tingkatkan Pelayanan, Lapas Medan Lakukan Sapa Kasih pada WBP

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan melakukan kegiatan sapa kasih. Kegiatan ini merupakan sambang pantau kesehatan, keamanan, dan kebersihan terhadap para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Medan, Maju Amintas Siburian mengatakan, kegiatan sapa kasih dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan hak-hak hidup bagi para WBP.

“Kami berupaya memberikan pelayanan bagi WBP. Walaupun saat ini status mereka sebagai WBP, tetapi hak-haknya sebagai manusia harus tetap terpenuhi dengan baik,” kata Maju melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (6/6/24).

Baca Juga : 43 WBP Lapas Medan Beragama Buddha Dapat Remisi Waisak 2024

Maju mengatakan, kegiatan sapa kasih akan rutin dilakukan oleh para petugas Lapas Medan untuk memberikan penanganan secara tepat dalam meningkatkan pelayanan hak-hak para WBP.

Salah seorang WBP Lapas Medan berinisial IR menyambut baik kegiatan sapa kasih yang dilakukan oleh para petugas. Ia pun mengaku senang dengan hadirnya para petugas.

“Saya ucapkan terima kasih, karena sudah peduli kepada kami. Hak-hak kami pun direspons dan ditindaklanjuti dengan cepat,” ujarnya. (deddy/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles