25.7 C
New York
Monday, June 24, 2024

DPRD Medan Minta PLN Segera Perbaiki Permasalahan Pemadaman Listrik

Medan, MISTAR.ID

Pimpinan DPRD Medan menyoroti pemadaman listrik yang dilakukan PLN dalam beberapa hari terkahir. Pemadaman dalam waktu yang cukup lama ini juga menjadi keluhan warga Medan yang merasakan.

Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala meminta PLN untuk segera perbaiki permasalahan pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari ini.

“Pemadaman ini sering terjadi, bahkan di bulan Ramadhan pun terjadi. Kita minta PLN segera memperbaiki permasalahan yang ada dalam waktu dua hari ini,” pinta Rajudin, Kamis (6/6/24).

Tak sekadar memperbaiki, Rajudin juga meminta PLN bertanggungjawab dengan mengganti rugi alat-alat elektronik masyarakat yang rusak.

“Pasti banyak usaha merugi dan alat elektronik masyarakat rusak akibat pemadaman ini, kita minta PLN tanggungjawab. Namun seperti yang lalu-lalu, PLN selaku tidak mau tahu,” ucapnya.

Baca Juga : Pemadaman Listrik PLN, Ganggu Ekonomi Warga

Rajuddin meminta pihak PLN terus melakukan evaluasi. Sebab, belum ada solusi konkrit dari PLN pada saat pemadaman listrik terjadi.

“Harus segera meningkatkan pemantauan yang sifatnya meluas. Karena pemadaman listrik ini masih sering terjadi. Seharusnya kalau sudah sering terjadi, pihak PLN memiliki solusi,” ucapnya.

Jika Kota Medan masih mengalami pemadaman listrik berkepanjangan, Rajudin berjanji akan memanggil PLN dalam waktu dekat. “Akan kita undang untuk menjelaskan permasalahan apa yang terjadi dan mencari solusinya,” pungkas politisi PKS ini.

Seperti diketahui, Pulau Sumatera mengalami gangguan kelistrikan menyebabkan sejumlah provinsi padam listrik, termasuk Sumatera Utara (Sumut). Di Sumut, masalah kelistrikan telah terjadi sejak, Selasa (4/6/24) pagi, tanpa adanya pemberitahuan dari PLN di sejumlah daerah. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles