11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tingkatkan Layanan Keuangan, Unimed Jalin MoU dengan BRI

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) menjalin perjanjian kerja sama (MoU) operasional dengan PT Bank Rakyat Indonesia TBK (BRI) untuk mendukung peningkatan layanan akademik dan memberikan layanan keuangan terbaik kepada mahasiswa.

Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Rektor II Unimed Martina Restuati dengan Regional CEO BRI Medan Aris Hartanto di ruang rapat rektor, Rabu (28/12/22).

Rektor Unimed Syamsul Gultom berharap perjanjian kerja sama operasional ini akan mendukung Unimed dalam memberikan layanan keuangan terbaik kepada masyarakat, terkhusus seluruh civitas, serta mendukung peningkatan layanan akademik semakin efektif dan profesional.

Baca Juga:Unimed Juara 9 Nasional PIMNAS ke-35 di UMM Malang

“Sejak Unimed menjadi PTN BLU 4 tahun yang lalu, kita langsung meningkatkan kerja sama dengan berbagai perbankan,” ujarnya.

Syamsul mengatakan, kerja sama dengan semua bank mitra telah berjalan dengan baik dan memberi banyak kemudahan dalam layanan dan pengelolaan keuangan di Unimed.

“Kami sangat terbuka kepada semua perbankan dan memberikan kebebasan kepada semua mahasiswa untuk membayar UKT setiap semesternya di bank-bank mitra yang sudah kerja sama dengan kita,” ucapnya.

Baca Juga:Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas di Pomnas XVII

Regional CEO BRI Medan Aris Hartanto mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan membantu Unimed dalam pelayanan keuangan yang akuntabel, transparan dan efektif.

Aris berharap penandatanganan perjanjian kerja sama operasional ini dapat bermanfaat baik bagi Unimed dan BRI, terutama dalam peningkatan semua bentuk layanan, karena esensi penting bagi suatu perguruan tinggi adalah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat secara umum.

“Kami juga siap mengisi menjadi dosen tamu atau praktisi dalam program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan siap memberikan bantuan pendidikan maupun beasiswa,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles