19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tim Gabungan Selidiki Penyebab Jatuhnya Avanza di Danau Toba

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Polairud Polda Sumut bersama Polres Simalungun sedang mendalami penyebab jatuhnya mobil avanza BK 1421 QV dari kapal KMP Ihan Batak di perairan Danau Toba Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, yang menelan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan mengatakan, tim gabungan telah memintai keterangan dari saksi yang melihat langsung jatuhnya mobil yang ditumpangi empat orang itu. “Saat ini korban luka dan jiwa sudah dievakuasi ke rumahnya di Kawasan Tebing Tinggi,” terang dia, Selasa (1/6/21) pagi.

Kemudian, sambung dia, petugas Poldasu dan Polres Samosir juga sedang mengumpulkan barang bukti dan dokumen kapal KMP Ihan batak. “Kapal dan mobil tersebut dijadikan barang bukti, serta kita mengumpulkan dokumen kapal tersebut,” sebutnya.

Baca Juga: Kadishub Samosir Beberkan Penyebab Avanza di KMP Ihan Batak Tercebur ke Danau Toba

Dalam kejadian itu, sebutnya, satu orang dinyatakan meninggal dunia bernama Desy Marizdayani (32) warga Jalan Gunung Martimbang III No 82 Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. Sedangkan tiga orang penumpang mobil itu Zulkarnain Tanjung (76) warga Kota Tebing Tinggi, Farida (72)  Warga Tebing Tinggi dan Neiny Safrina (33) warga Padang Sidempuan No 1 Kota Pematang Siantar.

“Satu orang penumpang mobil meninggal dunia dikarenakan tidak dapat keluar dari dalam mobil sehingga menyebabkan penumpang tersebut terendam air di dalam mobil kurang lebih 15 menit,” ujar dia.

Seperti diketahui mobil avanza BK 1421 QV jatuh dari kapal KMP Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Senin (31/5/21) sekira pukul 15.00 WIB. Akibat peristiwa itu, satu penumpang mobil tewas. (Saut/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles