17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Terpapar Korona, ASN Pemko Dirawat Intensif Di Pirngadi Medan

Medan, MISTAR.ID

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Medan dikabarkan positif terpapar virus korona (covid-19), Kamis (26/3/2020). Kabar itu merebak di kalangan ASN.

Informasinya, ASN tersebut sudah dua hari terakhir menderita demam tinggi. Paginya ASN tersebut masih masuk ke kantor untuk bekerja, namun karena demam akhirnya dibawa ke RSUD dr Pirngadi Medan.

“Tadi pagi beliau masih datang dan absen. Setelah absen dia pulang karena mau ke rumah sakit berobat. Ternyata dapat kabar dia positif terjangkit virus korona,” ucap seorang ASN Pemko Medan.

Bukan hanya itu sepeda motor yang dipakai ASN tersebut siang tadi sempat disemprot cairan disinfektan.
Kepala Bagian yang menjadi atasan ASN tersebut mengakui anggotanya tersebut terjangkit virus korona.

“Ya positif terjangkit virus korona. Tadi pagi dia masih datang, habis absen dia pulang. Katanya mau berobat ke Pirngadi,” ujar pejabat yang namanya sengaja tidak ditulis itu.

Namun soal kepastian status kesehatan ASN ini belum dapat dipastikan Kabag Humas Pemko Medan, Rahman Pane.

“Memang saat ini yang bersangkutan masih dirawat di Pirngadi. Soal, status ODP atau PDP saya belum mendapat informasi yang jelas, ” katanyaketika dihubungi melalui telepon selularnya.

Disebutkannya, sekitar pukul 13.00 Wib, yang bersangkutan melakukan cek up kesehatan di RSU Pirngadi Kota Medan. Namun,  pihaknya hingga saat ini belum mengetahui secara pasti status kesehatannya.

“Saya cuma tahunya, ia berangkat ke Pirngadi untuk memeriksa kesehatannya dengan mengendarai sepeda motor. Tapi, soal status kesehatannya tidak tahu, ” katanya seraya mengarahkan ke pejabat RSU Pirngadi Kota Medan.
Sementara Wakil Direktur (Wadir) Administrasi Umum RSU dr Pirnagdi, Reza Hanafi, membenarkan adanya salah seorang ASN Pemko Medan saat sedang menjalani perawatan secara intensif.

Namun ketika ditanya soal status kesehatan ASN Pemko Medan tersebut,  Wadir Administrasi Umum RSU dr Pirngadi satu ini mengatakan tidak mengetahui secara pasti.
“Coba tanyakan ke bagian Humas ya bang nanti saya kasih nomor kontaknya. Mungkin, mereka mengetahui apa status kesehatan ASN Pemko Medan yang dirawat ini, ” sebut Reza Hanafi.

Namun Edison, Kasubbag Humas rumah sakit pemerintah itu juga mengaku tidak mengetahui pasti.

“Pak, saya tidak mengetahui secara pasti kondisi kesehatan ASN Pemko Medan itu. Coba hubungi pihak center covid-19 Kota Medan. Mungkin,  mereka mengetahui soalnya semua informasi terkait virus corona langsung dikirim ke center covid-19,” pinta Edison.

Gunanta dari center covid-19 Kota Medan ketika dihubungi mengatakan,  data terkait ASN Pemko Medan hingga saat ini belum masuk.  “Jadi saya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh lagi. Pokoknya, setelah dapat nanti dikonfirmasi,” kata Gunanta.

Penulis: Wasgo/mbd
Editor:Edrin

Related Articles

Latest Articles