9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Terjadi 80 Gangguan Kamtibmas di Sumut Pada 1-2 Januari 2024

Medan, MISTAR.ID

Dari hasil pantauan aplikasi SOT Presisi, jumlah gangguan Kamtibmas yang terjadi pada 1 Januari 2024 sebanyak 50 gangguan. Sedangkan hari berikutnya sebanyak 30 gangguan.

“Ada penurunan gangguan di hari kedua sebesar 40 persen. Artinya, ada 80 gangguan Kamtibmas selama dua hari saat libur Tahun Baru 2024,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (3/1/23).

Salah satu gangguan terpantau berada di wilayah Polres Taput. Dimana, terjadi kepadatan sepanjang 1,2 kilometer.

“Gangguan dipantau mulai pukul 09.48 WIB melalui Google Maps. Ada kepadatan sepanjang 1,2 km, tepatnya di Jalan SM Raja 2, Siborong-Borong,” katanya.

Baca juga: Jelang Pemilu, Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Patroli Kamtibmas

Kata Hadi, pantauan lain juga terlihat adanya kepadatan di wilayah Polres Humbahas sepanjang 800 m. Atau tepatnya di Jalan Sisingamangaraja. Kemudian, di wilayah Polres Toba, di Jalan Siborong Borong sepanjang 1,6 km.

“Gangguan lainnya terjadi di wilayah Polres Simalungun sepanjang 1,3 km. Gangguan berada di Jalan Siborong Borong-Parapat. Bergeser ke Siantar, terlihat ada kemacetan sepanjang 570 m tepatnya di Simpang Dua Siantar, Jalan Lintas Sumatera. Demikian kepadatan juga terlihat di wilayah Polres Tanah Karo sepanjang 748 meter. Padatnya di Wajik Peceren,” beber Hadi.

Hadi menambahkan, aplikasi SOT mampu memantau situasi Kamseltibcar Lantas di berbagai objek wisata.

Baca juga: Kapolres Sergai Beri Beberapa Imbauan untuk Jaga Kamtibmas Selama Nataru

“Melalui aplikasi SOT, kita bisa mengantisipasi dengan menempatkan 15 personil untuk melakukan pengaturan dan pengamanan untuk mengurai kemacetan,” tutupnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles