20.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Sumut Raih 6 Penghargaan di Harganas 2024

Medan, MISTAR.ID

BKKBN RI berikan 6 penghargaan untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang digelar pada acara Malam Penganugerahan Tanda Kehormatan, kemarin.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Dr Munawar Ibrahim SKp MPH mengapresiasi positif capaian ini. “Ini merupakan bukti nyata dari pemangku kebijakan di kabupaten/kota se-Sumatera Utara dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumut sendiri,” ujar Munawar dalam keterangannya, Senin (1/7/24).

Penghargaan Tanda Kehormatan ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh BKKBN RI kepada tokoh/insan yang dianggap memiliki pengaruh besar dalam upaya percepatan penurunan stuting.

Baca Juga : TP PKK Batu Bara Raih 9 Penghargaan di HKG dan Harganas 2023

Adapun 6 penghargaan yang diraih Provinsi Sumatera Utara yaitu meliputi apresiasi Kab/Kota Kategori Prevalensi Stunting Terendah untuk Kota Medan. Apresiasi Kab/Kota Kategori Prevalensi Stunting Terendah untuk Kota Pematang Siantar. Kemudian Apresiasi Kab/Kota Kategori Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi untuk Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Manggala Karya Kencana untuk Bupati Tapanuli Selatan, H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. Manggala Karya Kencana – Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, Rosalina Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. Terakhir Manggala Karya Kencana – Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga. (anita/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles