20.9 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Sering Jadi Lokasi Tawuran, Kecamatan Medan Sunggal Dicap Gagal Bangun Kolaborasi

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus mengaku kecewa dengan maraknya aksi tawuran di wilayah Kecamatan Medan Sunggal. Pasalnya, aksi tawuran yang dilakukan para pemuda sangat sering terjadi di sana dan sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Kejadian itu sering terjadi di kawasan Jalan Ringroad yang masih berada di wilayah Kecamatan Medan Sunggal. Terbaru, tawuran juga terjadi di wilayah Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. Hal ini sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata Robi, Kamis (4/7/24).

Untuk itu, Robi menilai Kecamatan Medan Sunggal telah gagal dalam membangun kolaborasi dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Sunggal.

“Kita pertanyaan kinerja Kecamatan Medan Sunggal ini. Harusnya mereka mampu menjaga kondusifitas wilayahnya dengan berkolaborasi bersama Polsek Sunggal. Ini bentuk kegagalan Kecamatan Medan Sunggal,” ketusnya.

Baca Juga : Terlibat Tawuran, Lima Mahasiswa Fatek UHN Medan Divonis 5 Bulan Penjara

Ke depan, politisi PDIP ini meminta Kecamatan Medan Sunggal untuk meningkatkan kondusifitas di wilayahnya dengan berkolaborasi bersama Polsek Sunggal. “Memang untuk urusan keamanan wewenangnya kepolisian, namun ketenangan masyarakat urusan bersama. Kecamatan Medan Sunggal tidak hanya harus menunggu kepolisian, lakukan pemetaaan lokasi yang rawan melalui kelurahan dengan berkordinasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Seperti hal di Jalan Ringroad, kata Robi, kawasan tersebut sangat sering terjadi aksi tawuran. Bahkan tidak mengenal waktu, saat hujan pun ada tawuran.

“Mereka bersenjatakan kayu hingga senjata tajam (sajam). Yang kita sesalkan tawurannya di situ-situ saja. Makanya kita minta agar kewilayahan rutin berjaga di lokasi. Ciptakan suasana yang kondusif untuk masyarakat,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles