20.9 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Buntut Latihan di Trotoar, Medan Teater dan Disdikbud akan Mediasi

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Medan akan coba memediasi pihak Teater Medan dan Taman Budaya Medan. Hal ini buntut dari para seniman latihan di trotoar Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (4/7/24) malam, karena adanya regulasi pembatasan jam aktivitas.

Salah seorang pegawai Disdikbud Medan, Lucky menegaskan bahwa regulasinya memang sampai pukul 20.00 WIB. “Aturannya memang sampai pukul 20.00 WIB. Kalau sampai pukul 23.00 WIB itu memang ada kompensasi dan ada surat izinnya untuk melakukan aktivitas malam hari di TBM,” sebutnya, Kamis (4/7/24).

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa ada perubahan lagi menjadi pukul 20.00 WIB karena ada alasan tertentu, seperti ada aktivitas di luar kesenian yang dilakukan di area TBM. “Sebenarnya masalah miss komunikasi, para seniman yang beraktivitas positif seperti latihan dan lainnya jadi ikut terdampak,” tambahnya.

Baca Juga : Pembatasan Aktivitas di Taman Budaya Medan, Para Seniman Latihan di Trotoar

Kemudian, ia mengatakan baiknya kedua pihak bermediasi agar semua masalah bisa selesai. “Nanti kita koordinasikan sama Kabid Kebudayaan dan pihak Medan Teater untuk mencari solusinya,” ujarnya.

Sesuai arahan, hari ini rencananya akan dilakukan mediasi antara pihak perwakilan Medan Teater dan Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Kota Medan. Untuk diketahui, Medan Teater melakukan latihan di dalam TBM kemudian pindah ke trotoar karena ada regulasi pembatasan aktivitas malam di TBM.

Latihan tersebut dilakukan untuk keperluan mengisi acara di Istana Maimun pada 6 Juli mendatang. Acara tersebut merupakan undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan dengan mengusung tema Peluncuran Tahapan Pilkada. (maulana/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles