11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sembahe Diterjang Banjir Bandang, Bobby Imbau Warga di Bantaran Sungai Deli Waspada

Medan, MISTAR.ID

Banjir bandang menerjang kawasan wisata pemandian Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang yang menghanyutkan mobil pribadi dan juga pondok-pondok yang terletak di pinggiran sungai pemandian tersebut, Minggu (30/4/23).

Menanggapi hal itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui video yang diunggahya di Instagram mengimbau masyarakat Kota Medan yang tinggal di seputaran aliran Sungai Deli untuk waspada beberapa jam ke depan.

“Hari ini telah terjadi banjir bandang di aliran Sungai Sembahe, yang kita ketahui merupakan hulu dari aliran Sungai Deli. Oleh karena itu, masyarakat di seputaran Sungai Deli agar mengantisipasi meluapnya aliran air sungai,” pesan Bobby, Minggu (30/4/23).

Baca juga: Viral! Banjir Bandang Terjang Sungai Sembahe, Satu Mobil Terbawa Arus

Bobby menyebut, warga yang tinggal di bantaran Sungai Deli bisa berpindah ke tempat yang lebih tinggi lagi guna mengantisipasi luapan air sungai.

“Sekali lagi saya tekankan, masyarakat di bantaran Sungai Deli harap mengantisipasi dan terus waspada,” pungkasnya.

Seperti diketahui, terjadi banjir bandang di pemandian Sungai Sembahe. Sejauh ini belum ditemukan adanya korban jiwa. Namun arus lalu lintas di seputaran Sembahe hingga Hairos Pancur Batu mengalami macet panjang. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles