20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Selasa, Masjid Raya Al-Mashun Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Medan, MISTAR.ID

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Al-Mashun Medan direncanakan akan menggelar penyembelihan hewan kurban pada Selasa (18/6/24) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Panitia Kurban Masjid Raya Al-Mashun, Badrul saat ditemui Mistar.id, Minggu (16/6/24) malam.

“Kalau salat Idul adha besok hari Senin, namun kalau penyembelihan hewan kurban kami di hari Selasa, Insya Allah. Karena kami biasanya di hari pertama selepas salat ada acara adat istiadat kesultanan deli,” ujarnya.

Baca juga : Catat! Berikut Jadwal, Imam dan Khatib Salat Idul Adha Masjid Raya Al-Mashun

Badrul juga mengatakan tahun ini Masjid Raya Al-Mashun menerima beberapa ekor hewan kurban dari tokoh di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah kita banyak kedatangan sumbangan kurban, baik dari Wali Kota, Kapolda dan Gubernur dan salah satu Partai. Jadi kami dari Masjid Raya Al Mashun sendiri menyediakan 4 sapi dan 4 kambing. Kemudian sumbangan ada juga ditambah 4 sapi lagi, jadi total 8 ekor sapi dan 4 kambing yang siap untuk dikurbankan,” tambah Badrul.

Sementara itu, Badrul mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan pembagiannya telah berkoordinasi dengan pihak Kepala Lingkungan (Kepling) sekitar.

Baca juga : Penyembelihan Hewan Kurban Diingatkan Harus Sesuai Syar’i

“Kalau untuk teknis pelaksanaan kami berkoordinasi dengan lingkungan sekitar, sementara untuk pembagian kami juga dibantu Kepling sekitar untuk mendata warga yang kurang mampu dan layak menerima,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi kerumunan, nanti dagingnya akan diserahkan ke Kepling.
“Ada 5 lingkungan sekitar Masjid Raya, nanti baru kepling yang bagikan ke warganya,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles