24.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Catat! Berikut Jadwal, Imam dan Khatib Salat Idul Adha Masjid Raya Al-Mashun

Medan, MISTAR.ID

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Masjid Raya Al-Mashun kembali akan menggelar salat Idul Adha pada tahun ini. Pada Idul Adha 1445 hijriah ini salat akan digelar pada Senin (17/6/24) besok pagi.

Dari informasi yang didapatkan Mistar.id, salat Idul Adha 1445 hijriah di salah satu masjid tertua di Sumatera Utara (Sumut) tersebut akan digelar pada pukul 07.45 WIB besok pagi.

Baca juga : Hari Ini Jamaah Naqsabandiyah Deli Serdang Gelar Salat Idul Adha 1445 H

Sementara itu, Khatib pada pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Raya Al-Mashun akan dibawakan oleh H Ulumuddin Siraj. Kemudian pada pelaksanaan salat akan dipimpin oleh imam H Ansar Sinaga.

Berkaca dari prosesi salat Idul Adha maupun Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya di Masjid kebanggan tanah deli itu selalu membludak didatangi oleh masyarakat dalam dan luar Kota Medan.

Baca juga : Syekh Sudais, Imam saat Salat Idul Adha di Masjidil Haram

Masjid Raya Al-Mashun sendiri merupakan salah satu rumah ibadah tersohor di Kota Medan. Pasalnya masjid ini merupakan peninggalan dari Kesultanan Deli.

Masjid yang terletak di Jalan Sisingamangaraja tersebut didirikan pada 21 Agustus 1906 Masehi. Setelah selesai dibuat masjid ini, pertama kali digunakan pada tahun 1909 Masehi. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles