9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Selama Puasa, Ini Perubahan Jam Layanan RSUD Dr Pirngadi

Medan, MISTAR.ID

Selama puasa atau Ramadhan 1445 Hijriah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan memberlakukan perubahan jam pelayanan.

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr Pirngadi Medan, Gibson Girsang mengatakan, perubahan jam pelayanan ini mengikuti penyesuaian jam kerja yang berlaku selama bulan puasa setiap tahunnya.

“Pada Ramadhan tahun ini, sejak Senin (11/3/2024) sudah diberlakukan. Meski ada penyesuaian pelayanan, tetap kita optimalkan seperti biasanya,” ujarnya, Selasa (12/3/24).

Dia mengatakan, untuk perubahan jam ini yakni pada layanan di Instalasi Rawat Jalan (IRJ) yang akan dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Jadwal tersebut berlaku setiap hari Senin sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jumat pelayanan di IRJ RSUD Dr Pirngadi akan berlangsung sampai pukul 12.00 WIB.

“Untuk hari Sabtu pelayanan di IRJ RSUD Dr Pirngadi akan berlangsung sampai pukul 12.30 WIB. Jadwal yang sama juga berlaku untuk layanan lain, seperti pemeriksaan penunjang,” jelasnya.

Baca Juga : RS Adam Malik Sesuaikan Jam Pelayanan Selama Bulan Ramadhan 2024

Sementara itu, untuk layanan tertentu yang sudah dijadwalkan pada setiap pasien akan tetap mengikuti jadwalnya. Sedangkan untuk pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) akan tetap berjalan seperti biasa selama 24 jam setiap hari.

“IGD tetap operasional selama 24 jam ya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H mulai pada hari ini, Selasa (12/3/24), sedangkan untuk Muhammadiyah resmi memulai ibadah puasa sejak Senin (11/3/24). (anita/hm24)

Related Articles

Latest Articles