15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Raja Salman Minta Seluruh Negara di Dunia Desak Israel Hentikan Tindakan Brutal

Riyadh, MISTAR.ID

Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi meminta negara-negara dunia agar mendesak Israel untuk menghentikan tindakan brutal terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. Permintaan ini disampaikan melalui Menteri Media Saudi, Salman Al Dosari, menjelang Ramadan, Minggu (10/3/23) waktu setempat.

“Kami sangat sedih menyaksikan serangan yang menimpa saudara-saudara kami di Palestina menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Kami menekankan pentingnya komunitas internasional untuk bertanggung jawab, mengakhiri kekejaman dan kebrutalan ini. Juga memberikan bantuan kemanusiaan,” kata Raja Salman.

Perlu diketahui, Arab Saudi merupakan salah satu negara yang secara tegas menentang pendudukan dan agresi Israel di Palestina. Namun, posisi mereka juga mendapat sorotan karena isu normalisasi hubungan antara Saudi dan Israel.

Baca juga: Raja Salman Terlibat dalam Program Energi Nuklir

Meskipun begitu, Arab Saudi telah menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel sebelum Palestina meraih kemerdekaannya.

Warga di Palestina, terutama di Gaza, menyambut Ramadhan di tengah tekanan dan agresi yang dilakukan oleh Israel. Agresi Israel terhadap Palestina terjadi sejak 7 Oktober 2023, dengan deklarasi perang yang ditujukan terhadap Hamas.

Selain itu, Israel juga membatasi bantuan kemanusiaan yang masuk ke Gaza, menyebabkan kondisi di wilayah tersebut semakin memburuk. Dampak dari agresi Israel ini telah menelan korban jiwa lebih dari 31.000 warga Palestina. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles