33.6 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Selama 12 Tahun, YouTube Indonesia Telah Upload 5.000 Jam Video

Medan, MISTAR.ID

Perkembangan YouTube dan Konten Creator di Indonesia selama 12 tahun meraih keunggulan dengan lebih dari 5.000 jam video para creator di Indonesia mengupload konten dalam setiap menitnya.

Perkembangan ini dipaparkan oleh Country Head Youtube Indonesia, Suwandi Widjaja saat acara YouTube Campus Day di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Jumat (31/5/24).

Suwandi turut merasa senang dengan antusias mahasiswa dalam pelatihan konten kreator dan disambut baik oleh civitas akademik.

Baca juga : 10 Situs Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

“Saya merasa senang melihat semangat para mahasiswa UMSU dalam mengikuti kegiatan ini. YouTube hadir untuk memberikan wadah sebagai tempat untuk berekspresi dan bersuara bagi seluruh kreator,” katanya.

Suwandi menjelaskan berbagai tips menjadi seorang kreator di YouTube. Ia mengaku konsisten dalam mengunggah menjadi strategi untuk mendapatkan viewer dan subscriber.

“Jadi tidak harus konten yang viral tapi pastikan kualitas video, thumbnail dan textnya,” ungkapnya.

Baca juga : Sukses TKI jadi YouTuber di Korea Bergaji Rp21 Juta  

Sementara itu, Manager Youth Community and Lifestyle GTM Telkomsel Area Sumatera, Ika Purnama Dewi menyampaikan saat ini Telkomsel memiliki wadah bagi kalangan umum yang menyukai musik.

“Jadi kami saat ini memiliki Telkomsel Indie music yang bisa diikuti. Kami membuka peluang bisnis musik bagi teman-teman yang yang ingin menjadi penyanyi, penulis, studio rekaman, promotor musik, pembuat konten, konser live streaming dan collab artis virtual,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles