26.5 C
New York
Monday, July 8, 2024

Sekdaprov Arief Inginkan Lapangan Kerja Seimbang dengan Jumlah Calon Pekerja

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho menginginkan lapangan kerja seimbang dengan jumlah calon tenaga kerja yang ada di Sumut saat ini.

Hal itu diutarakan Arief saat menghadiri kegiatan Job Fair Sumut Hebat 2024 di Gedung Serbaguna Dispora Sumut sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Buruh.

“Memperluas lapangan kerja ini adalah salah satu tugas pemerintah. Namun, saat ini memang masih sulit di tengah ketidakpastian geopolitik dunia, tapi kita akan terus upayakan agar lapangan kerja bisa seimbang dengan pencari kerja,” ujarnya, Selasa (7/5/24).

Baca juga : Pemprov Sumut Bangkitkan Hubungan dengan Guangdong

Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Sumut, Ismael P Sinaga juga menyampaikan dunia pendidikan perlu mempersiapkan siswa yang siap bekerja dan memiliki kemampuan masing-masing.

“Dalam hal ini, dunia pendidikan juga perlu mempersiapkan adik-adik agar siap memasuki dunia kerja. Begitu juga dari segi kualitas, mental dan keahlian,” harapnya.

Baca juga : Hari Otda, Pengelolaan Ekonomi Hijau Diharapkan Maksimal di Sumut

Hingga saat ini, kebutuhan lapangan pekerjaan masih kategori penting di Sumut. Hal itu diketahui dari data yang diinformasikan Ismael yakni ada sekitar 1.600 pencari kerja yang mendaftar pada acara Job Fair tersebut.

Dari 1.600 pencari kerja, Job Fair yang dilaksanakan hingga besok hari juga menyediakan 600 formasi yang dibutuhkan dari 39 perusahaan terkemuka di Sumut. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles