26.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Segera Dilantik Jadi Pj Gubsu, Berikut PR Agus Fatoni

Medan, MISTAR.ID

Dikabarkan akan segera dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian, Agus Fatoni bakal dihadapi oleh beberapa PR alias Pekerjaan Rumah yang sudah menanti.

Agus Fatoni akan segera dilantik menjadi Pj Gubsu pada, Senin (24/6/24) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Jakarta sore hari nanti. Secara otomatis dalam beberapa bulan ke depan Agus akan dihadapi dengan sejumlah tugas atau proyek yang berjalan semenjak kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Pj Gubsu Hassanudin.

Berikut rangkuman daftar sejumlah tugas dan proyek yang dianggap menjadi atensi Agus Fatoni saat menjabat Pj Gubernur Sumut nantinya :

  1. Proyek Bendungan Lau Simeme

Pembangunan Bendungan Lau Simeme yang berada di kawasan Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang diketahui hingga saat ini belum rampung.

Baca juga: Beredar Info, Pj Gubsu Hasanuddin Digantikan Agus Fatoni

Bendungan bernilai 1,3 triliun ini nantinya diharapkan berfungsi untuk menyerap banjir sebesar 16,17 meter kubik per detik. Selain itu diharapkan pula bendungan tersebut dapat menyediakan air baku sebesar 3.000 liter per detik.

Proyek bendungan ini terbilang sudah berjalan lama. Bahkan proyek ini menjadi atensi besar dibawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi.

Dalam rangkuman Mistar.id, perkembangan terakhir, Bendungan Lau Simeme digadang-gadang akan rampung pengerjaannya pada bulan Juni 2024 ini.

Hal itu diutarakan Pj Gubsu, Hassanudin pada, Rabu (24/4/24) lalu. Dirinya mengatakan progres Lau Simeme akan terus ditingkatkan guna mencapai target selesai pada tahun ini.

“Iya Lau Simeme akan selesai dalam waktu dekat, bulan Juni ini (2024),” ujarnya kala itu.

Related Articles

Latest Articles