22.7 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Sapi Pemberian Jokowi Tiba di Masjid Perjuangan 45 Medan

Medan, MISTAR.ID

Satu ekor sapi kurban pemberian Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat sudah berada di Masjid Perjuangan 45, Jalan Prof HM Yamin, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (16/6/24).

Sapi kurban sumbangan Jokowi tersebut berjenis peranakan Ongole dengan berat 860 Kg dan berusia 3,5 tahun. Diketahui pula sapi tersebut memiliki nama yakni Suro yang merupakan pemberian dari peternaknya dahulu.

Sapi kurban tersebut datang di Masjid Perjuangan 45 pukul 13.30 WIB yang diantar langsung dari salah satu peternakan di Kota Binjai.

Ketua Panitia Kurban Yayasan/Nazir Wakaf Masjid Perjuangan 45, John Rinaldi Dalimunthe mengatakan, baru kali ini pihaknya menerima amanah dari Presiden RI untuk menyembelih hewan kurbannya.

“Terkait bantuan sapi kurban dari pak Presiden Joko Widodo, mewakili para pengurus maupun warga sekitar masjid menanggapinya dengan positif, karena sejak berdirinya masjid ini baru kali ini kami menerima sapi kurban dari pemerintah pusat yakni dari pak Presiden,” jelasnya.

Baca Juga : Jokowi Beli Sapi Seberat 860 Kg dari Binjai untuk Kurban Tahun Ini

John mengatakan sapi kurban pemberian RI 1 tersebut akan disembelih pada besok hari selepas menggelar salat Idul Adha.

“Rencana penyembelihan besok sekira pukul 09.00 atau paling lama 09.30 WIB dengan hadirnya nanti baik itu perwakilan kantor Gubernur yakni dalam hal ini bidang Kesra, dibarengi dengan perwakilan Camat dan Lurah setempat,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles