16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Sambut HUT Pertamina Patra Niaga, 400 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Medan, MISTAR.ID

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan santunan kepada 400 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah operasionalnya. Santunan terhadap anak yatim piatu ini merupakan bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga untuk saling berbagi kebahagiaan kepada anak yatim.

Kegiatan ini berkaitan dengan HUT ke-27 perusahaan BUMN tersebut, yang mengangkat tema “Tumbuh Berkelanjutan Melayani Negeri”.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, kegiatan santunan dan doa bersama ini dilaksanakan untuk menyambut HUT PT Pertamina Patra Niaga ke-27.

“Acara ini merupakan momentum yang istimewa bagi kita semua, Pertamina Patra Niaga peduli dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan,” ujar Satria, melalui keterangan tertulis, Kamis (22/2/24).

Baca juga: Pertamina Bidik Tambahan Produksi LPG 330.000 Ton dari Kilang Balikpapan

Susanto juga mengatakan, kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan di Sumatera Utara, tapi juga digelar di Aceh, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

“Penyaluran santunan tersebut diserahkan oleh perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Badan Kerohanian Umat Kristen Pertamina (Bakor Umkris) Sumbagut, Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe, Fuel Terminal (FT) Pematang Siantar, IT Teluk Kabung, IT Dumai, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim dan FT Medan Group kepada 10 panti asuhan,” sebutnya.

Satria berharap bantuan santunan tersebut dapat meringankan beban para anak-anak.

“Mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka, kami berharap santunan yang diberikan oleh Pertamina Patra Niaga ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu ” ucapnya.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Sumbagut Lakukan Pelatihan APAR

Selain itu, salah satu lembaga penerima manfaat, Yayasan Ayah Yatim Indonesia (AYI), Rizkil Asri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut atas terselenggaranya kegiatan santunan bagi anak yatim ini.

Ia mengaku santunan itu dapat membantu anak-anak di yayasan dalam mengenyam pendidikan dengan baik. Karena itu, pihaknya sangat terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga.

“Semoga selalu sukses dan jaya. Alhamdulillah, santunan ini bukan hal yang baru bagi kami, Yayasan AYI sudah beberapa kali mendapat bantuan dari Pertamina Patra Niaga,” kata Rizkil.

Salah seorang anak yatim piatu, Rafi juga mengaku senang dan gembira mengikuti acara santunan dan doa bersama tersebut di Mesjid Taqwa yang berada di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

“Tadi kami juga mendengarkan tausiyah dan ada kuis. Selamat Ulang Tahun Pertamina Patra Niaga, semoga jaya selalu. Saya senang dan gembira bisa mendapat santunan ini ” ujar Rafi. (Dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles