24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

RSUD dr Pirngadi Kolaborasi dengan Perusahaan Neo Top dari Korea

Medan, MISTAR.ID

Upaya meningkatkan layanan kesehatan dengan teknologi inovatif, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Kota Medan kolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka NeoTop-Korea.

Kolaborasi ini dalam hal Program Solusi Teknologi Kreatif yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Internasional Korea (KOICA).

Plh Direktur RSUD Dr Pirngadi, Dr Taufik Ririansyah mengatakan, kerjasama ini sebagai upaya untuk meningkatkan standar pelayanan medis di RSUD Dr Pirngadi.

“Kami berharap kerjasama strategis dengan Neo Top-Korea akan membawa dampak positif bagi masyarakat di Kota Medan dan sekitarnya,” katanya, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: RSUD dr Pirngadi Berencana Tambah Fasilitas Layanan ODGJ

Dr Taufik juga menuturkan, ini akan menjadi langkah maju untuk rumah sakit milik Pemko Medan tersebut, terutama dalam menerapkan teknologi canggih di bidang kesehatan.

“Adapun dalam program ini nantinya menghadirkan solusi teknologi terdepan dan kreatif yang dapat meningkatkan efisiensi, akurasi, dan aksesibilitas layanan kesehatan bagi pasien. Sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi,” terangnya.

Program Solusi Teknologi Kreatif dari KOICA adalah inisiatif untuk memfasilitasi kerjasama antara lembaga-lembaga di Korea Selatan dengan mitra internasional dalam mengatasi berbagai tantangan melalui teknologi inovatif.

Baca Juga: Bersaing dengan RS Swasta, RSUD Pirngadi Medan Harus Tonjolkan Layanan Unggulan

Kerjasama RSUD Dr Pirngadi dan Neo Top-Korea menjadi salah satu proyek yang dipilih untuk memperkuat sektor kesehatan, sekaligus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Hasil dari kerjasama ini diharapkan akan membuka peluang baru dalam pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia serta menciptakan model kemitraan yang berkelanjutan antara RSUD Dr Pirngadi dan perusahaan teknologi lainnya.

“Kita berharap dapat mencapai kesuksesan dan memberikan dampak yang positif dalam perwujudan sistem kesehatan yang lebih unggul di Kota Medan,” tutupnya. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles