23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Ciptakan Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polresta Deli Serdang Gelar Pojok Pemilu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Satuan Intelkam Polresta Deli Serdang bersama Dit Intelkam Polda Sumut melaksanakan Pojok Pemilu di Kafe Dippo 88 Jalan Diponegoro Lubuk Pakam, Rabu (22/5/24). Kegiatan ini untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada 2024 mendatang,

Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Dwi Indra Maulana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyebarluaskan tahapan dan aturan-aturan yang berlaku pada Pilkada 2024.

Dengan demikan, masyarakat diharapkan tak aturan pemilu serta tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, menjelang ataupun pemilu berlangsung hingga nanti penetapan hasil pemilu oleh KPU.

Baca juga: Pj Bupati Deli Serdang Akan Laksanakan 10 Aksi Intervensi Stunting

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mitigasi politik untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan damai dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 di Wilkum Polresta Deli Serdang,” jelas Dwi Indra Maulana.

Mengakhiri kegiatannya, Dwi Indra berpesan, agar masyarakat selalu peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing terutama dalam hal keamanan.

Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian di Call Center 110 jika melihat dan mengalami suatu tindak pidana.

Baca juga: Dua Rumah Sewa Hangus Terbakar di Batang Kuis Deli Serdang

“Jika masyarakat mau melaporkan suatu tindak pidana, itu berarti masyarakat mendukung tugas Polri dalam memutus mata rantai kejahatan,” tutupnya.

Kegatan juga dihadiri Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sumut, AKBP Ahyan, PJU Polresta Deli Serdang, Komisioner KPU Deli Serdang Erdinata, Ketua Bawaslu Deli Serdang Febryandi Ginting, serta beberapa tokoh masyarakat dan pemuda. (sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles