9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Reuni Akbar II dan Pengukuhan Pengurus IKASMAWID: Pererat Silaturahmi, Berikan Manfaat

Medan, MISTAR.ID

Ratusan alumni SMA Widyasana gelar reuni akbar ke-2 sekaligus pengukuhan/pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Widiyasana (IKASMAWID) Periode 2023 -2027 pada Minggu (15/10/23).

Acara yang dilaksanakan di gedung UINSU tersebut mengangkat tema “Bertemu Kembali, membuka Kenangan dan Mempererat Silaturahmi”

Mantan Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars sebagai alumni angkatan 1968 menceritakan masa ia sekolah di SMP dan SMA Widiyasana.

Baca juga:Banyak Kepsek di Siantar Dijabat Plt, Definitifnya Bisa Diisi Alumni Guru Penggerak

Penasehat IKASMAWID itu menyebutkan, keberadaan alumni menjadi satu ikatan guna mempererat silaturahmi.

“Saya harap (IKASMAWID) mampu memberikan manfaat bagi anak anak dan keluarga alumni, buat kegiatan sosial,” ucapnya sambil mengajak para pengurus mau memanfaatkan media sosial untuk membuka komunikasi seluas-luasnya supaya dapat terhubung kepada para alumni lainnya.

Ia berpesan bahwa alumni SMA Widyasana menjadi keluarga besar yang dapat memberikan bermanfaat bagi semuanya hingga sehingga anak dan cucu bisa sukses.

Baca juga:Oknum Karyawan Diduga Klaim Miliki Ijazah S1 Fakultas Ekonomi USI, Mantan Dekan: Bukan Alumni USI

Sementara Ketua terpilih IKASMAWID Joko Suhartono,SH (alumni 1986) menuturkan, pada Widiyasana tersebut ada banyak orang yang hebat.

“Senior angkatan 1968 sampai 1992 berkumpul hari ini. Kita berbasis kekeluargaan dan juga untuk masyarakat. Perlunya dukungan semua alumni agar organisasi ini berjalan dengan baik,”  ucapnya.

Sementara perwakilan guru Salmiah mengungkapkan, dirinya dan Prof. DR. Ramlan Silaban merasa Widiyasana menjadi tempat bagi mereka untuk mendidik anak-anak menjadi generasi yang cerdas.

Baca juga:Pengalaman Pahit Alumni Perguruan Tinggi yang Izin Operasionalnya Dicabut di Kabupaten Asahan

Prof.DR. Ramlan Silaban juga menyampaikan, selain guru di Widiyasana, dirinya juga merupakan alumni tahun 1981.

Sedangkan Sulaiman Harahap (Kepala Sekolah) selaku alumni 1982 meminta untuk mengajar sampai 1987.

“Pada 1987 saya lanjutkan S2 ke ITB,” kata dosen Unimed itu mengisahkan masa lalunya sembari menekankan bahwa Widiyasana tetap melekat di hatinya.

Pada kesempatan itu, ketua panitia Riko Marbun (alumni 1984) menyampaikan terimakasih kepada semua alumni yang sudah hadir.

Baca juga: Alumni SMA Muhammadiyah I Medan Silaturahmi dengan Santri Penghafal Al Qur’an

“Alumni kita ada yang berkarir di Militer seperti Mayjen TNI (Purn) Sunarko mantan Danjen Kopassus yang berhalangan hadir, Pak Zainuddin Mars mantan Wakil Bupati Deliserdang,  Sekda Batubara ibu Norma Delima Siregar, juga ada di kepolisian, guru, perusahaan swasta. Juga ada yang di Malaysia, Jakarta, Kalimantan dan Aceh serta kota kota lainnya,” jelas Riko yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMAN 21 Medan.

Adapun kepengurusan IKASMAWID Periode 2023 – 2027 yaitu Joko Suhartono SH selaku ketua umum, wakil ketua Riko Marbun.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Koes Hendrawati, wakil Asniati. Kemudian Bendahara Umum Suriani dan wakil bendahara Yanti Rahman.

Baca juga:Perkuat Silaturahmi, Alumni Fakultas Ekonomi UNA Gelar Reuni

Bidang Sosial, Ketua Alinafiah, anggota Saripah, Nurainun, Nurlinda, Neng Hartati. Bidang Keimanan dan Ketaqwaan, Ketua M.Dakwah Batubara, anggota Aminah Pulungan, Drs Husin, Nurhayani, Adam Malik dan Togap Sinaga.

Bidang UMKM, Ketua Diana Nora SE, anggota Erna Suriana, Anida, Sujiane. Bidang Humas, Ketua M.Yunan, anggota Yetno, Yunita, Asriani, Faisal. Bidang Kelembagaan/Protokoler, Ketua Hendrik Simamora, anggota Hokkop Sihombing, Fitri Edi, Yatimin Sumarnah, Samsul Bahri.

Baca juga:HAN 2022, Alumni Unimed Bantu Anak-anak RA Pembangunan 2 Langkat

Sedangkan Pembina yaitu Mayjen TNI (Purn) Soenarko. Penasehat yaitu Zainuddin Mars, H.Hendri Suyanto, Mahruzar, Fery Ishar Lubis, Ida Irawaty Nasution, Alini Tanjung, Delma Siahaan, Rusfian Lubis, Usron Putra, Sabarudin Tambunan.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan berbagai hiburan seperti tarian, tortor bersama para alumni dari berbagai angkatan. Ada juga lagu dari setiap lintas alumni dan penarikan puluhan hadiah lucky draw.(rel/hm17)

Related Articles

Latest Articles