15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

HAN 2022, Alumni Unimed Bantu Anak-anak RA Pembangunan 2 Langkat

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2022, Ikatan Alumni PLS/ Penmas (Ikaplusdikmas) bersama HMJ Penmas Unimed menyalurkan bantuan kepada anak-anak RA Pembangunan 2 Kampung Darussalam Matfa Indonesia di Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, akhir pekan kemarin.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain 120 buku Iqra, serta bantuan pendidikan lainnya berupa peralatan belajar, meja belajar dan alat tulis. Dalam kesempatan itu, para alumni memberikan pelajaran mewarnai, senam sehat dan juga bernyanyi bersama 75 anak-anak yang antusias mengikuti acara tersebut.

Salah seorang pengurus RA Pembangunan 2 Kholiq Ritonga mengucapkan terima kasih atas kedatangan mahasiswa dan alumni PLS Unimed yang telah memberikan bantuan berupa buku Iqra dan peralatan belajar.

Baca juga: Prodi Pendidikan Teknik Mesin FT Unimed Raih Akreditasi Unggul

“Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu membangun Kampung Darussalam Matfa, khususnya bidang pendidikan. Ruang kelas RA Pembangunan 2 ini juga masih dalam tahap pembangunan yang pelan-pelan akan kita renovasi,” ujarnya.

Ketua Umum Ikaplusdikmas Unimed Eko Haryanto mengatakan, bantuan yang diberikan didapat dari aksi sosial penggalangan dana dan pengumpulan buku Iqra.

“Alhamdulillah bisa lebih dari yang kita perkirakan yang awal hanya berbagi buku 100 Iqra, namun sebanyak 120 buku Iqra dan dana sebesar Rp3.010.000 berhasil dikumpulkan,” katanya.

Eko mengatakan, dana tersebut kemudian disalurkan untuk membantu pendidikan anak-anak di tempat itu. Penyerahan bantuan sendiri dilakukan bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2022. Eko berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak demi menunjang motivasi belajar mereka.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, YAFSI Gelar Perkemahan Sabtu-Minggu

“Semoga anak-anak yang mengenyam pendidikan di sini akan menjadi generasi penerus bangsa dan membawa perubahan bagi negeri kita tercinta,” harapnya.

Pimpinan Kampung Darussalam Matfa, Tuwan Imam Hanafi mengapresiasi niat baik dan bantuan pendidikan dari alumni serta mahasiswa PLS Unimed yang memperhatikan pendidikan anak-anak.

Sekadar informasi, RA Pembangunan 2 Kampung Darussalam Mafta Indonesia atau biasa juga disebut Kampung Majelis Taqlim Fardu A’in memiliki luas 18 hektar lahan yang didiami oleh 200 KK dengan jumlah penduduk kurang lebih 1.200 jiwa. Memiliki konsep persatuan dan kasih sayang, menjadikan kampung ini disebut Kampung Kasih Sayang. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles