18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Resmi Dilantik, IDI Medan Siap Dukung Pelayanan Kesehatan

Medan, MISTAR.ID

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Ery Suhaymi bersama ratusan pengurus masa bakti 2022-2025 resmi dilantik, Minggu (6/11/22).

Usai dilantik, Ery Suhaymi mengatakan, jika IDI Cabang Medan siap mendukung penuh upaya pelaksanaan pelayanan kesehatan di Medan.

“Seperti yang sudah disampaikan ke Pemko, IDI Medan selalu mendukung upaya pelaksanaan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:Ketua IDI Medan: IDI Wadah Dokter Mendukung Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Untuk itu dia berharap semangat kolaborasi yang digaungkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bisa menginspirasi organisasi profesi kesehatan di Medan, terutama IDI Cabang Medan.

“Kita berharap IDI sebagai salah satu organisasi profesi kesehatan turut menyehatkan masyarakat di Medan,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum PB IDI dr M Adib Khumaidi yang hadir di acara pelantikan itu mengapresiasi banyaknya dokter menjadi pengurus IDI Cabang Medan.

“Pelantikan ini jadi momentum awal untuk lebih baik ke depan, baik untuk hak kesehatan masyarakat dan kesejahteraan anggota,” ujarnya.

Lebih lanjut Khumaidi menyebutkan, jika 300 lebih pengurus IDI Cabang Medan ini bergerak menjalankan program kerja, maka dia yakin permasalahan kesehatan akan selesai.

Baca Juga:IDI Medan Siap Disuntik Pertama Vaksin Covid-19

“Saya berharap kepada dr Ery Suhaymi (Ketua IDI Medan) memanfaatkan 300 lebih pengurus ini menjalankan program-program kerja. Saya yakin permasalahan kesehatan di Medan akan selesai. Untuk itu, tempatkan organisasi profesi kita sebagai mitra mengawal kesehatan masyarakat dan kesejahteraan anggota,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga dia menegaskan, jika IDI adalah rumahnya para dokter seluruh Indonesia dan rumah itu hanya satu.

“Organisasi IDI paling solid dan kompak. Namun ini menjadi tantangan bagi pengurus, dalam memberikan yang terbaik bagi anggota. Sehingga anggota datang ke sekretariat tidak hanya untuk mengurus STR saja,” imbuhnya.

Dia juga meminta para pengurus IDI wilayah dan cabang seluruh Indonesia untuk melakukan politik kesehatan sehingga dilihat oleh para pimpinan, anggota legislatif dan lainnya.

“Jadi apapun persoalan kesehatan yang sedang dihadapi tidak terlepas dari peran para dokter seluruh Indonesia. Dokter dilahirkan untuk bangsa, jadi tidak mungkin mengkhianati negara karena dokter bagian dari perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Wakil Ketua IDI Wilayah Sumut dr Reinhard Sihombing berharap, IDI Medan bisa memberikan contoh dan teladan kepada IDI kabupaten/kota lain, dalam menyamakan persepsi guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kesejahteraan anggota.

Di samping itu dia menuturkan, IDI merupakan organisasi yang sangat terbuka guna memajukan daerah dalam bidang kesehatan.

“IDI dengan anggota terbanyak di Sumut. Untuk itu kita harapkan bisa memberikan contoh dan teladan,” katanya.

Adapun pengurus IDI Cabang Medan yang dilantik, Ketua dr Ery Suhaymi, Sekretaris dr Galdi Walfi, Bendahara dr Ria Fitricia dan sejumlah Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles