2.4 C
New York
Monday, February 26, 2024

Renovasi Stadion Teladan Berstandar Internasional, DPRD: Ingat PKL di Sana

Medan, MISTAR.ID

Keinginan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang akan merenovasi Stadion Teladan berstandard Internasional mendapat dukungan dari DPRD Medan. Meski begitu, DPRD Medan meminta agar Pemko membicarakan rencana pembangunan tersebut pada pihaknya.

“Sejauh ini belum ada dibicarakan dengan kita (DPRD Medan) terkait renovasi Stadion Teladan. Baik itu 7 lapangan pendukung yang juga hendak direnovasi,” kata Anggota Komisi IV DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution, Kamis (31/3/22).

Dedy menyebut, bahwa dalam anggaran yang disahkan kemarin, tidak ada anggaran untuk renovasi Stadion Teladan dan 7 lapangan pendukung tersebut.

Baca juga:Stadion Teladan Medan bakal Dibangun Jadi Lapangan Standar Internasional

“Mungkin dari dana Kemenpora untuk renovasinya, kalau dari APBD tidak ada. Meski begitu, kita setuju saja selagi itu untuk yang bagus. Namun lebih baik lagi jika Pak Walikota merealisasikan janji-janjinya saat kampanye lalu,” ucapnya.

Terkait rencana pembangunan hotel maupun restoran di seputaran Stadion Teladan, Dedy mengatakan, bahwa Bobby Nasution harus memikirkan nasib masyarakat yang mencari nafkah di kawasan tersebut. Ditambah lagi saat ini status zonasi PKL belum selesai.

“Jangan sampai masyarakat yang biasa berjualan di seputaran Stadion Teladan bingung harus berjualan kemana. Rancangan tata ruang  kita juga belum tau, apakah zonasi pemukiman atau perumahan. Namun bila Pak Wali Kota ingin mencari investor dan mengganti rugi lahan di sekitar Stadion Teladan, kita mendukung. Sebab itu akan memutar roda bisnis juga,” jelasnya.

Baca juga:Suporter PSMS Sambut Baik Rencana Renovasi Stadion Teladan

Lanjutnya, dirinya pun meminta para pedagang tersebut agar ditata rapi serta diperhatikan dari aspek hukumnya, sehingga tidak hanya menjadi retorika.

“Sebenarnya kita mendukung semua program Pak Wali Kota selama itu demi kepentingan masyarakat. Namun yang paling penting realisasinya, jadi kita bangga. Sebab kalau terlalu mewah rencana Pak Wali Kota tapi tidak terealisasi, jadi termakan mimpi kita,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles