9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Stadion Teladan Medan Direnovasi, Pedagang Berharap Tetap Bisa Berjualan

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan renovasi terhadap Stadion Teladan Medan. Stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Medan ini ditargetkan rampung Oktober 2024 mendatang.

Terpantau dari luar stadion, tampak tribun selatan, utara, dan timur telah dilakukan pembongkaran. Tampak juga sejumlah alat berat sedang beroperasi di dalam stadion.

Direnovasinya stadion tersebut mendapatkan beragam tanggapan dari para pedagang sekitar. Salah satunya Rita (50) pedagang es kelapa yang berada di seberang tribun VIP Stadion Teladan.

Baca juga:Ada Kegiatan HGN di Stadion Teladan, Pemilik Lahan Parkir Dapat Untung Jutaan Rupiah

Menurutnya, perenovasian tersebut bagus, karena Kota Medan nantinya akan memiliki stadion yang tak kalah menawannya dari stadion yang ada di kota-kota lain.

“Sudah cukup lama saya berjualan di sini. Menurut saya, sejak stadion ini direnovasi tidak ada pengaruh yang gimana-gimana terhadap aktivitas saya berjualan di sini,” kata Rita saat ditemui Mistar, Rabu (31/1/2024).

Rita pun mengatakan bahwa pendapatan yang didapatkan dari aktivitas jualan tersebut tidak ada bedanya saat sebelum dilakukan renovasi atau sudah dilakukan renovasi terhadap Stadion Teladan.

“Cuma biasanya agak lebih ramai saat ada main bola (pertandingan klub sepak bola PSMS Medan). Selebihnya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa sempat mendapatkan imbauan atau informasi bahwa nantinya ketika Stadion Teladan telah selesai direnovasi, tidak diperbolehkan lagi berjualan di sekitar stadion.

Baca juga:Kalimat ‘Revolusi PSMS’ Menggema di Stadion Teladan Medan

“Ya, semoga tetap bisa jualan di sini pas nanti sudah selesai stadionnya direnovasi. Kalau tidak diizinkan lagi berjualan di sini, ya mau gimana lagi. Sekarang susah jugakan mencari uang,” ucapnya.

Senada dengan Rita, Yono (41) yang merupakan seorang pedagang sate juga berharap tetap diizinkan dapat berjualan di seputaran Stadion Teladan ketika telah selesai direnovasi nantinya.

Diketahui, perenovasian Stadion Teladan menelan anggaran sebesar Rp560 miliar lebih yang nantinya akan memiliki kapasitas 20.000 kursi penonton. (Deddy)

 

Related Articles

Latest Articles