31.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Polemik di SMAN 8 Medan, Disdik Sumut akan Menghadap Inspektorat

Medan, MISTAR.ID

Persoalan siswi SMAN 8 Medan berinisial MSF yang tinggal kelas hingga kini belum menemui titik terang. Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan akan segera menghadap Inspektorat Provinsi Sumut dalam waktu dekat.

Hal itu diakui Kepala Bidang (Kabid) SMA, M Basir Hasibuan yang menyebut, Disdik Sumut sudah berkordinasi dengan Inspektorat Provinsi Sumut terkait penolakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 8 Medan terkait peninjauan ulang keputusannya.

“Iya, kami sudah berkordinasi (dengan inspektorat),” ujarnya, Selasa (2/7/24) sore.

Bahkan, kata Basir, seharusnya Disdik Sumut dipanggil menemui Inspektorat Provinsi Sumut beberapa hari ke depan. “Iya bahkan seharusnya besok kami dipanggil inspektorat, tapi karena ada agenda mendadak besok sepertinya ditunda,” ungkapnya.

Baca Juga : Terkait Kurikulum SMAN 8 Medan, Ombudsman RI Minta Keterangan Disdik Sumut

Meski begitu, dirinya pun mengatakan akan memenuhi panggilan Inspektorat tersebut tetap akan dilakukan di waktu yang lain. “Iya dijadwalkan ulang nanti terkait itu (bertemu inspektorat),” pungkasnya.

Sementara itu, Inspektur Provinsi Sumut, Lasro Marbun ketika dimintai konfirmasi terkait agenda pemanggilan Disdik Sumut belum merespon hingga saat ini. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles