22.7 C
New York
Monday, May 27, 2024

Poldasu Siap Jalankan Rencana Polri Beri Penghargaan Bagi Warga

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Poldasu) mendukung Mabes Polri yang berencana memberikan lencana penghargaan (badge awards) bagi warga yang aktif berpartisipasi melaporkan dugaan tindak pidana di media sosial.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan setiap kebijakan Polri, Polda Sumut siap menindaklanjuti. “Setiap kebijakan mabes Polri tentunya Poldasu menindaklanjuti dan mendukung,” sebut Hadi lewat telepon selulernya, Jumat (19/3/21).

Ia pun menyebutkan apabila warga yang mengetahui adanya dugaan tindak pidana segera melapor ke Polda Sumut. “Pasti akan kita lanjuti. Dan beri penghargaan apabila rencana badge awards sudah diberlakukan,” ungkap dia.

Baca Juga:Menghindari Saling Lapor, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Akan Selektif Terapkan UU ITE

Sampai saat ini, Polda Sumatera Utara masih melaksanakan polisi virtual. Dimana polisi virtual ini memantau setiap pengguna media sosial yang memposting tulisan maupun foto dan video. “Kita tetap berselancar,” ucapnya.

Sejauh ini, Polda Sumatera Utara belum ada melakukan peneguran terhadap pengguna media sosial. “Belum ada,” terangnya. Seperti diketahui, Polri berencana memberikan lencana penghargaan (badge awards) bagi warga yang aktif berpartisipasi melaporkan dugaan tindak pidana di media sosial.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, lencana penghargaan ini merupakan respons terhadap masyarakat yang membantu tugas-tugas polisi.

Baca Juga:Virtual Police Dioperasikan, Poldasu Awasi Pengguna Medsos

“Badge awards ini merupakan penghargaan. Jadi masyarakat membantu tugas-tugas Polri. Kemudian kita merespon dengan memberikan penghargaan terhadap masyarakat yang membantu tugas Polri. Khususnya tugas-tugas Direktorat Siber,” kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/3/21). (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles