19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Polda Sumut Terjunkan 12.694 Personel Amankan Pilkada Serentak 2024

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menerjunkan 12 ribu lebih personel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto mengatakan, para personel yang ditugaskan itu tergabung dalam Operasi Mantap Praja Toba 2024. “Untuk Operasi Mantap Praja Toba 2024 melibatkan 12.694 personel, terdiri dari 3.160 personel Polda Sumut, 9.534 personel Polres jajaran,” ujarnya usai rapat lintas Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, kemarin.

Whisnu berharap dengan jumlah personel yang dilibatkan ini potensi kerawanan dapat diatasi dengan baik. Whisnu mengatakan terdapat lima poin penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengamanan.

Baca Juga : Kapolda Janji Beri Rasa Aman saat Berlangsungnya Pilkada Serentak di Sumut

Antara lain perlu adanya tindakan sesuai peraturan yang berlaku, fokus pada pencegahan, sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah daerah. Kemudian penegakan hukum yang profesional, serta menjaga netralitas.

“Semoga melalui rapat koordinasi ini dapat menyusun langkah-langkah strategis untuk menghadapi berbagai potensi kerawanan dan mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai dan demokratis khususnya di Sumatera Utara,” timpalnya. (matius/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles