19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Panwasrah Cek Venue PON, Voli Pasir Hingga Tinju di Siantar Disinggung

Medan, MISTAR.ID

Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 melakukan pengecekan venue-venue yang akan dipakai untuk pertandingan nantinya di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024, Suwarno mengatakan ada beberapa venue yang harus dilakukan pengawasan lebih daripada venue lainnya saat ini.

“Ada beberapa venue yang perlu kita lakukan pengawasan dari yang lain. Seperti kesiapan lapangan Voli Indoor yang di Desa Sena, Squash yang di Pancing, kemudian BMX yang berdekatan dengan Squas,” ujarnya kepada mistar.id disela acara Delegation Registration Meeting (DRM) PON XXI 2024, Kamis (8/8/24).

Lalu, Suwarno pun menyinggung venue Tinju yang ada di Kota Pematangsiantar.

Baca juga: PB PON Sumut Buka Peluang Penyiaran Pertandingan PON XXI 2024

“Kemudian beberapa tempat yang perlu koordinasinya ditingkatkan, seperti untuk yang di Siantar, tempat venue Tinju yang ternyata masih ada keinginan daerah dalam hal ini Kabupaten Kota pejabatnya menghendaki masih disitu, di mal di lantai atas itu,” ujar pria yang menjabat Waketum I KONI Pusat tersebut.

Lanjut dikatakan Suwarno, Pengurus Besar Federasi Tinju Nasional menganggap venue tinju yang dipersiapkan saat ini tidak sesuai standar dari Tinju Internasional.

“Tapi PB induk olahraga Tinju menghendaki, karena tidak sesuai dengan ketentuan federasi tinju internasional, nah ini baru dikoordinasikan, harapannya nanti bisa bakal selesai,” tuturnya.

Selain itu, venue Voli Pasir yang akan digelar di Samosir juga mendapati catatan terkait material pasir yang akan digunakan. Panwasrah mengingatkan agar pasir sesuai dengan ketentuan.

Baca juga: Setara PON, DPRD Sumut Dukung Penuh Atlet NPC di Peparnas Solo 2024

“Kemudian Voli Pasir di Samosir, itu mudah-mudahan nanti kesiapan pasirnya sesuai, karena pasir itu tidak boleh ada kerikil sekecil apapun, karena jangan sampai mencederai atlet, karena atletnya kan tidak pakai sepatu,” ujarnya.

“Termasuk persiapan venue MTB (catur) walaupun dilaksanakan di area hotel, tapi kita mau memastikan itu,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles