13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Polda Sumut Terbangkan ‘Tiga Ekor Sapi’ dalam Balon Udara

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menerbangkan tiga ekor sapi berukuran besar. Sapi berambut kecoklatan itu merupakan doorprize dari Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi.

Tiga balon udara berwana putih-biru itu dilepaskan langsung oleh Irjen Agung, PJ Gubernur Sumut Hassanudin, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam setiap satu ikatan balon udara, terdapat satu buah kupon dengan hadiah satu ekor sapi. Nantinya, hanya orang beruntung yang dapat mengambil hadiah tersebut.

Pelepasan itu dilaksanakan usai gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Lapangan Samapta Polda Sumut, Rabu (13/3/24).

Baca Juga : 20.235 Pelanggaran dan 9 Lakalantas Terjadi Selama Operasi Keselamatan Toba 2023

Penerbangan tiga ekor sapi tersebut, bukan secara langsung diterjunkan di udara. Namun, dilepaskan dalam bentuk kupon yang dipasangkan pada balon udara yang diterbangkan.

Nantinya, barang siapa orang beruntung yang menemukan balon tersebut, bisa mengambil kupon yang ada di dalam balon. Selanjutnya, langsung ditukarkan ke Ditlantas Polda Sumut dan mendapat hadiah satu ekor sapi.

Usai gelar pasukan, Irjen Agung mengajak seluruh masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas. Dia mengingatkan jika angka kecelakaan di wilayah Sumatera Utara cukup tinggi.

“Berdasarkan data kami, sedikitnya ada empat orang setiap harinya yang mengalami kecelakaan lalulintas di Sumut. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas,” ucapnya. (matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles