19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Polda Sumut Pastikan Closing Ceremony PON XXI Berjalan Aman

Medan, MISTAR.ID

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut acara penutupan (closing ceremonny) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut telah selesai dan berjalan dengan baik. Event bergengsi itu digelar di Stadion Utama Sumatera Utara yang terletak di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (20/9/24) malam.

Hadi mengatakan, closing ceremonny ini menandai akhir dari kompetisi olahraga bergengsi yang diikuti oleh ribuan atlet dari seluruh Indonesia. “Polda Sumut yang tergabung dalam Satgas Operasi Hatra Toba 2024 menerapkan berbagai langkah pengamanan ketat,” ujar Hadi, Sabtu (21/9/24).

Hadi menjelaskan, Polda Sumutmengerahkan 1.000 lebih personel gabungan terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait, guna memastikan kegiatan Closing Ceremony PON XXI 2024, berjalan aman dan nyaman.

“Jadi kegiatan berjalan sesuai harapan. Berjalan aman dan nyaman,” timpalnya.

Baca Juga : Diwarnai Pesta Kembang Api, PON XXI 2024 Resmi Ditutup

Dalam pengamanan yang dilakukan, kata Hadi, personel gabungan telah melakukan sterilisasi menyeluruh terhadap area stadion dan sekitarnya. Selain itu, dalam menjaga keamanan titik-titik strategis dilengkapi dengan peralatan modern untuk mendeteksi potensi ancaman

“Keamanan dan kelancaran acara Closing Ceremony PON XXI 2024 adalah prioritas kami,” ucapnya.

Menurut Hadi, PON XXI Aceh-Sumut bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi simbol persatuan dan kebangkitan olahraga tanah air. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles