13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

Polda Sumut Gelar Operasi Zebra Hingga 27 Oktober Mendatang, Ini Sasarannya

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar Operasi Zebra selama 14 hari ke depan, terhitung sejak 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini digelar untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dan menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kapolda Sumut, Irjen Whisnu Hermawan Februanto mengatakan, operasi Zebra Toba dilakukan secara serentak di wilayah Sumatera Utara. Melalui Operasi ini, Polda Sumut dan polres jajaran siap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta.

“Kita mengajak masyarakat tertib berlalu lintas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di Sumatera Utara,” ujar Kapolda diwakili Irwasda Polda Sumut, Kombes Nanang Masbudi saat apel gelar pasukan, Senin (14/10/24).

Dia mengungkapkan, Operasi Zebra Toba 2024 tidak hanya berfokus dalam penindakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan. Tetapi menjadi bagian strategi dalam menjaga stabilitas keamanan.

Baca Juga : Polres Tapteng Libatkan 68 Personel Dalam Operasi Zebra Toba 2024

Pasalnya, berdasarkan data yang ada menyebut bahwa ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas masih jauh dari harapan serta tingginya angka kecelakaan lalu lintasnya. Sehingga, melalui Operasi Zebra Toba ini diharapkan ketertiban lalu lintas dapat meningkat serta menekan angkat fatalitas kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara.

Nanang menerangkan, Operasi Zebra Toba 2024 tidak hanya sebatas rutinitas. Melainkan langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mewujudkan jalan raya yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat

Dalam Operasi ini, lanjut Nanang, 1.396 personel Polri dilibatkan selama berlangsungnya Operasi Zebra Toba 2024.

Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi yang baik dengan TNI serta pemerintah daerah diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar mewujudkan keamanan dan tertib lalu lintas di jalan raya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles