13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

Jalan Stasiun Ditutup, Arus Lalin Seputaran Lapangan Merdeka Terpantau Ramai Lancar

Medan, MISTAR.ID

Pasca ditutupnya Jalan Stasiun, Minggu (13/10/24) kemarin, arus lalu lintas (lalin) di seputaran Lapangan Merdeka Terlihat ramai lancar, Senin (14/10/24) siang.

Pantauan Mistar di lokasi, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) membagi Jalan Bukit Barisan, Jalan Balai Kota hingga Jalan Pulau Pinang, persis di depan Bank Mandiri menjadi dua arah yang sebelumnya searah. Kepadatan kendaraan terlihat di Jalan Balai Kota mengarah ke Jalan Putri Hijau.

Kepadatan itu terjadi karena di ruas jalan tersebut terdapat proyek halte bus listrik. Meski begitu, kepadatan itu tidak menimbulkan kemacetan.

Petugas parkir di depan Posbloc, Mardi mengatakan, tidak terjadi kemacetan dari pagi hingga siang di kawasan tersebut. Mardi juga mengakui bahwa jumlah volume kendaraan meningkat tiga kali lipat dari, Minggu (13/10/24) kemarin.

Baca Juga : Jalan Stasiun di Medan Ditutup, Arus Lalin Lancar, Besok Mungkin Macet

“Aman, lancar semua. Nggak ada macet dari pagi. Cuma kalau di depan Kantor Pos lama, agak padat karena proyek itu. Tapi itu pun nggak ada macet,” tuturnya ditemui di lokasi.

Sebelumnya, Mardi memprediksi bahwa akan terjadi kemacetan di kawasan tersebut ketika di hari kerja.

“Kemarin memang sepi karena Minggu. Ini sudah banyak kendaraan masih aman juga, kalau sore belum tau. Kalau tetap seperti ini, kemungkinan nggak macet juga. Paling padat gitu aja, nggak sampe macet yang panjang gitu,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan resmi menutup Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Barat, Minggu (13/10/24). Penutupan itu dilakukan guna mengebut pengerjaan sejumlah proyek yang ada di seputaran Lapangan Merdeka. (putra/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles