13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

8 Atlet NPC Sergai Sukses Sumbangkan Medali di Peparnas XVII

Sergai, MISTAR.ID

Sebanyak 8 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menyumbang medali di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII, di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024.

Apapun Atlet NPC Sergai yang berhasil meraih medali di Peparnas XVII Solo yaitu Endang Kusuma yang membawa pulang medali emas untuk cabang Para Taekwondo kelas K44 (+80 kg). Kedua, Wagito Purnomo untuk cabang Para Atletik kursi roda nomor T52-53 (200 meter putra) berhasil mendapatkan emas dengan catatan waktu 32,60 detik.

Medali emas ketiga diraih oleh Anto Boy di cabang angkat berat kelas 107 kg. Pada cabang angkat berat kelas 50 kg, Nurul Amalia Amalliyah berhasil meraih medali perak.

Dua medali perak lainnya dipersembahkan oleh Muammar Habibillah di cabang Para Atletik Lari kelas T13 (100 meter putra) dengan catatan waktu 11,75 detik, serta pada nomor estafet.

Baca juga: Penuhi Target, Pemprov Sumut Apresiasi Kerja Keras Kontingen Sumut di Peparnas 2024

Atlet keenam adalah Alrian Herlambang yang berhasil menyumbang medali perak pada cabang Para Renang nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra kelas S8. Ia mampu menempuh waktu 1 menit 43 detik. Suhendri melengkapi koleksi medali perak dengan raihannya di cabang Para Taekwondo kelas K44 (U-58 kg).

Terakhir, ada Guntur. Ia mampu meraih dua medali perunggu di cabang panahan divisi Compound individu jarak 50 meter dan nomor Double Men Compound jarak 50 meter.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Parlindungan Pane

menyampaikan rasa bangga atas prestasi luar biasa. Menurutnya, para atlet ini tidak hanya mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut), tetapi juga menunjukkan bahwa Sergai memiliki potensi besar di bidang olahraga.

“Kami sangat bangga dengan perjuangan para atlet NPC Sergai. Prestasi ini menjadi bukti kalau keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk mencapai prestasi puncak. Semuanya adalah inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda yang harus terus belajar agar tidak pantang menyerah,” ujar Parlindungan, Minggu (14/10/24).

Baca juga: Sumut Berhasil Finish di 5 Besar Peparnas Solo 2024

Lebih lanjut, Parlindungan Pane mengatakan jika Pemkab akan terus memberikan dukungan maksimal untuk pengembangan atlet-atlet disabilitas.

“Kami berkomitmen agar Sergai menjadi rumah bagi atlet-atlet yang berprestasi, termasuk atlet NPC. Kita berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi atlet berprestasi dari daerah ini,” tambahnya. (damanik/hm20)

Related Articles

Latest Articles