18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Polda Sumut akan Surati Sekolah-sekolah yang Pelajarnya Terlibat Aksi Geng Motor

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) dan Direktorat Sabhara Polda Sumut akan menyurati sejumlah sekolah yang ada di Sumatera Utara (Sumut) yang anak didiknya terlibat aksi geng motor.

Kapolda Sumut, Irjen Whisnu Hermawan Februanto mengatakan, pihaknya melalui Ditbinmas dan Sabhara akan menyurati pihak sekolah. Untuk selanjutnya dilakukan pembinaan terhadap para pelajar yang terlibat dalam aksi geng motor.

“Terkait adik-adik kita yang masih di bawah umur, tentu dia masih sekolah dan diupayakan dari tim kami dari Direktorat Binmas dan Sabhara akan mengirimkan surat kepada para kepala sekolah,” ujarnya, Kamis (26/9/24).

Baca Juga : Irjen Whisnu Tegaskan ke Seluruh Personel untuk Perangi Narkoba

Kata Whisnu, tujuan mengirimkan surat tersebut untuk melakukan pembinaan terhadap para pelajar yang terlibat aksi geng motor. Whisnu juga menyampaikan bahwa tindakan mereka salah.

“Jadi kita berkoordinasi dengan sekolah membuat surat kepada sekolah bawa misalnya. Si A,B,C perlu dilakukan pembinaan,” timpal Whisnu.

Whisnu mengatakan, pembinaan terhadap para pelajar ini tidak hanya di sekolah saja. Pembinaan juga harus dilakukan di rumah, agar mereka tidak ikut kembali ke dalam gerombolan geng motor. (matius/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles