19.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

Pj Gubsu Lepas Kontingen Sumut ke Peparnas XVII Solo Jawa Tengah

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni melepas kontingen Sumatera Utara (Sumut) ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo, Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 7-13 Oktober mendatang.

Fatoni mengatakan Kontingen Sumut yang dinaungi oleh Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumut harus bisa memberikan peningkatan yang lebih dari Peparnas edisi sebelumnya.

“Kegiatan (Peparnas) yang lalu di Papua kita mendapatkan posisi 5 besar, terus saya tanya yang peringkat 4 nya siapa, terus dijawab pak NPCI yaitu provinsi Kalsel. Jadi kalau di PON XXI kemarin kita dapat masuk 4 besar dari posisi 13 sebelumnya, maka Peparnas kali ini kita targetkan 3 atau 4 besar itu tidak terlalu jauh,” ujarnya, Senin (30/9/24) malam.

Baca juga:NPC Sumut Targetkan Masuk 5 Besar pada Peparnas XVII Solo 2024

Fatoni juga mengatakan beberapa faktor penting juga harus dimiliki para atlet dalam mencapai kesuksesan di Peparnas nantinya.

“Dalam pertandingan seperti ini, tentu latihan dan disiplin sangat menentukan. Kesehatan yang prima, fisik dan konsentrasi juga harus ada, konsentrasi ini yang penting, kita harus fokus saat bertanding. Kemudian strategi juga harus kita pikirkan,” ungkapnya.

Baca juga:Bawa 99 Atlet, NPC Sumut Bakal Terbang ke Solo Ikuti Peparnas XVII

Dirinya juga berharap para atlet bisa mengharumkan nama Sumut dikancah nasional. Fatoni pun secara simbolik memberikan bendera petaka kepada kontingen yang bertanda resmi melepas para atlet, pelatih dan ofisial ke ajang Peparnas XVII Solo.

“Saya resmi melepas Kontingen Sumut ke Peparnas Solo, semoga kalian bisa memberikan dan tampil dengan baik serta semaksimal mungkin. Semoga keberhasilan menyertai kita semua,” pungkasnya.

Diketahui Kontingen Sumut di Peparnas XVII Solo ini akan menurunkan sebanyak 99 atlet dan akan memainkan 14 cabang olahraga (cabor) nantinya. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles