21.5 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Pj Gubernur Sumut Dorong Pengendalian Inflasi Melalui Kerjasama Tiga Kabupaten

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin mendorong Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam upaya pengendalian inflasi melalui Kerjasama Antar Daerah (KAD).

Hal itu disampaikan Hassanudin saat menyaksikan tiga Pemkab di Sumut yakni Dairi, Karo dan Langkat melakukan penandatanganan kesepakatan hubungan kerja sama guna pengendalian inflasi pangan.

“Kerjasama antar daerah ini bisa menjadi upaya kita bersama dalam pengendalian inflasi di daerah masing masing,” ujarnya.

Baca juga : Daya Saing Digital Sumut Naik Peringkat, Pj Gubernur Sumut Optimis Digitalisasi Signifikan Kendalikan Inflasi

Mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut mencontohkan Singapura yang hanya memikirkan bagaimana menekan harga. Hal itu disebutkan berbeda dengan Indonesia yang juga harus memikirkan nasib petani serta masyarakat yang menjadi konsumen.

“Jadi inilah peran kita pemerintah dalam menerjemahkan keinginan masyarakat tersebut. Petani serta konsumen ini harus kita pikirkan juga, kita memerlukan upaya keras dalam hal ini,” tutur Hassanudin dalam acara tersebut yang digelar di Ruang Rapat 2 Kantor Gubernur, Senin (13/5/24).

Baca juga : Kendalikan Inflasi 3 Harga Komoditas, Mendagri Ingatkan Pemda Lakukan Intervesi

Dia juga meminta para Kepala Daerah agar bisa memahami terkait isu inflasi agar bisa melakukan pengendalian dengan baik.

“Jika kita tahu diagnosanya dan kita tahu bagaimana terapinya, sehingga misalnya kita membuat operasi pasar tidak sembarangan, termasuk juga memberikan subsidi pada angkutan,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles