6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Gubernur Harapkan Kerja Sama Sumut-Tiongkok Terus Berkembang

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin, menyambut hangat kunjungan Konjen Tiongkok di Medan, Zhang Min, dengan harapan kerja sama yang telah terjalin dapat terus berkembang. Dalam pertemuan di ruang kerjanya itu, Hassanudin mengapresiasi hubungan yang baik antara Sumut dan Tiongkok, mencatat potensi kerja sama dalam bidang perkebunan, pertanian, peternakan, dan pariwisata.

“Pak Pj Gubernur menegaskan bahwa Sumut kaya potensi, dan kerja sama ini tentu dapat meningkatkan gairah perekonomian masyarakat,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basarin Yunus Tanjung, Sabtu (13/1/24).

Tahun lalu, Pemprov Sumut juga menjalin hubungan dengan delegasi dari Yunnan, Tiongkok. Hassanudin menawarkan potensi kerja sama di berbagai sektor.

Baca Juga : Pj Gubernur Sumut Ajak Pemda Terus Berinovasi Kembangkan Potensi Daerah

Konjen Tiongkok, Zhang Min, mengapresiasi hubungan baik yang telah terjalin dan mengharapkan agar dapat terus terjaga. Ia menyoroti hubungan Sumut-Guangdong yang telah berlangsung selama 20 tahun.

Zhang Min juga berkomitmen untuk mengundang perusahaan Tiongkok berinvestasi di Sumut, memperkuat kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan. (hutajulu/hm24)

Related Articles

Latest Articles