12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pj Bupati Langkat Ingatkan Jemaah Calhaj Tetap Koordinasi dengan Petugas

Medan, MISTAR.ID

Pj Bupati Langkat Syah Afandin mengingatkan kepada jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 7 asal Langkat, Labuhanbatu Utara, Kota Medan dan Pematangsiantar untuk tetap berkoordinasi dengan petugas jika ada yang kurang dipahami ketika di Tanah Suci.

Hal ini diungkapkannya saat melepas secara resmi keberangkatan jemaah calhaj di Asrama Haji Embarkasi Medan, Jumat (17/6/22).

Pria yang disapa Ondim ini juga mengajak seluruh jemaah untuk mendoakan Tanah Air Indonesia agar menjadi negeri yang lebih baik.

Baca Juga:Gubsu Lepas Keberangkatan Calhaj Kloter I Embarkasi Medan

“Diingatkan agar jemaah menjaga kesehatan dan tetap berkoordinasi dengan petugas jika ada yang kurang dipahami. Lalu, doakan semoga Tanah Air kita menjadi lebih baik,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, jemaah harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan melaksanakan ibadah. Sebab, sangat banyak yang ingin melaksanakan ibadah haji, namun belum mendapat kesempatan. Untuk itu, sangat perlu meluruskan niat dalam melaksanakan Rukun Islam kelima ini.

“Selamat jalan tamu-tamu Allah, kami doakan semua jemaah dalam kloter ini mampu melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna hingga menjadi haji yang mabrur,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Zulfan Efendi menyebutkan jemaah calhaj kloter 7 asal Langkat ada 158 orang, Labuhanbatu Utara 97 orang, Kota Medan 87 orang dan Pematangsiantar 42 orang, sehingga total jemaah yang berangkat ada 390 orang ditambah 6 orang petugas. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles