14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Peringati Hari Perhubungan, Edy: Mari Disiplin untuk Bangkitkan Sektor Transportasi

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Perhubungan 2022 di Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meminta agar seluruh personil dinas perhubungan selalu siap dan disiplin. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan sektor transportasi.

“Harus ada kolaborasi dan displin yang tinggi untuk mencapai itu,” jelas Edy pada wartawan, di Lapangan Astaka Pancing, Senin (26/9/22).

Sebelumnya Edy membacakan sambutan Menterian Perhubungan dalam upacara Hari Perhubungan mengatakan di tengah masa pemulihan dari pandemi Covid-19 harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sesungguhnya bangkit bahkan banyak negara yang mengalami tingkat inflasi yang melambung tinggi.

Baca juga:Nikmati Traffic Light Mati, Anggota DPRD Sebut Pernyataan Plt Kadis Perhubungan Tidak Etis

“Namun kita patut bersyukur Indonesia termasuk yang mampu mengahadapi krisis global ini. Di sektor transportasi nasional kebangkitan itu mulai terlihat data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% dikuartal kedua di 2022 dan memberi sumbangan posotif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44% pencapaian ini harus kita syukuri di tengah tantangan sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ucap Edy dalam upacara tersebut.

Dalam sambutan yang dibacakannya Menhub juga mengajak semua yang hadir untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi di Indonesia. “Kita kenang mereka sebagai pahlawan transportasi,” imbuhnya.

Di tengah pencapaian yang baik ini, harus diakui masih banyak hal yang harus dibenahi ada banyak pembangunan yang kita tuntaskan untuk meningkatakan konektivitas di nusantara. Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan terigrasi antar moda di Indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya.

“Tantangan ini tidak bisa kita hadapi tanpa kolaborasi, sinergi antara kita pemangku kepentingan di sektor transportasi. Oleh karena itulah Hari Perhubungan tahun ini mengambil tema bangkit maju bersama kita tak akan cepat bangkit bila kita tidak bersama atau bersatu,” terangnya.

Baca juga:Dinas Perhubungan Kota Medan Sembelih 10 Hewan Kurban

Kadis Perhubungan Sumut, Supriyanto menuturkan saat ini transportasi di Sumut sudah berjalan dengan baik. Begitupun untuk transportasi ini harus mengikuti situasi yang berkembang.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Harus update, maka harus kita hadapi tentangan ini. Apalagi setelah pandemi ini kita semua memulai lagi dari awal. Kita harus bersama meningkatkan kesadaran mengenai permasalahan transportasi, kita harus lebih rapi lagi. Dan kita harus memperbaiki moda transportasi juga sehingga tidak menyumbang gas rumah kaca terbesar di Sumut,” pungkasnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles