8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Perampokan dan Begal Marak, Polda Sumut dan Jajaran Tingkatkan Patroli

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara bersama jajaran terus meningkatkan patroli. Hal ini mengingat masih maraknya aksi begal dan rampok di Kota Medan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, personel Polda Sumut dan Polres jajaran terus meningkatkan patroli di wilayah-wilayah yang dinilai rawan kejahatan. “Kita tetap terus lakukan patroli. Bahkan kita tim yang melakukan patroli terus menyambangi lokasi-lokasi yang kita anggap rawan kejahatan,” sebut dia, Kamis (6/7/2023).

Dia menegaskan, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat. “Kita tindak tegas,” jelas dia.

Baca juga: Begal Warga Pakai Klewang, Tiga Tersangka Diringkus Sat Reskrim Polresta Deli Serdang

Ketika disinggung mengenai masih adanya aksi perampokan seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kota Medan tepatnya di salon yang berada di Simpang Pemda Medan pada subuh hari, Hadi mengatakan kalau pelaku selalu mengintai kelengahan polisi. Kemudian, para pelaku mengintip korban yang lemah.

“Kita berharap kerjasamanya dalam menekan angka kejahatan. Apabila melihat adanya aksi yang mencurigakan tolong laporkan kepada kita. Dan jangan memberi kesempatan para pelaku untuk beraksi,” ungkapnya.

Baca juga: Mengerikan! Cerita Warga Sunggal yang Nyaris Jadi Korban Begal di Medan

Berita sebelumnya, komplotan perampok bereaksi dengan menggunakan senjata api (senpi) di Dear Beauty Salon Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Senin (3/7/23) lalu.

Wanita pemilik salon bermarga Saragih mengatakan, para pelaku saat itu beraksi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat kejadian, salon mereka sedang didatangi pelanggan, seorang wanita bersama kedua orang tuanya.

Korban ditangai komplotan itu saat melayani pelanggan. Pelaku sebanyak dua orang tiba-tiba masuk ke dalam ruko berlantai tiga dengan mengenakan helm itu kemudian menodongkan senpi ke arah korban. (saut/hm17)

Related Articles

Latest Articles