8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pengunjung Mall Meningkat di Medan, Delipark Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Medan, MISTAR.ID

Libur Natal 2021, pengunjung pusat perbelanjaan modern atau mall di Kota Medan meningkat dari hari biasanya. Bahkan diprediksi peningkatan akan bertambah di perayaan hari Natal pada Sabtu (25/12/21).

“Peningkatan pengunjung di Delipark cukup baik menjelang Natal, peningkatan ini juga akan bertambah di Hari Natal esok,” sebut Publik Relation Delipark Medan, Vanessa pada Mistar, Jumat (24/12/21) malam.

Meningkatkan pengunjung ini, diwajibkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada mall amyang berada di Jalan Putri Hijau/Guru Patimpus Medan tersebut.

Baca Juga: PeduliLindungi Bakal Terintegrasi dengan Aplikasi Lain pada Oktober 2021

“Aplikasi PeduliLindungi ini sebagai syarat utama untuk dapat masuk ke Delipark,” terangnya.

Terpisah, suasana ramai pengunjung juga terjadi di Sun Plaza Medan yang terletak di Jalan Zainul Arifin. Amatan Mistar sejumlah restoran atau makanan cepat saji tampak penuh bahkan pengunjung rela antri di luar untuk mendapatkan meja kosong.

Menurut, Marketing Communication Sun Plaza Medan, Yokie bahwa untuk tingkat kunjungan memang terjadi namun belum tampak signifikan. “Kami melihat ada peningkatan pengunjung pada H-1 Natal. Namun peningkatan belum tampak signifikan,” sebutnya.

Baca Juga: Libur Nataru, RSUP HAM Tetap Siagakan Pelayanan

Sebagai salah satu grup Lippo Malls, Yokie mengatakan pihak mall memberlakukan protokol kesehatan yang ketat menjelang perayaan Natal. Hal ini karena semakin tingginya jumlah pengunjung yang memilih mall sebagai tempat belanja kebutuhan Natal atau juga sebagai tempat pertemuan baik keluarga maupun komunitas.

“Persyarataan memasuki mall dengan aplikasi PeduliLindungi saat check-in/out menjadi hal yang kami perhatikan seiring ramianya pengunjut, kewajiban menggunakan masker sesuai dengan standart WHO, penyediaan hand sanitizer, pengukuran cek suhu tubuh, penerapan physical distancing,” kata Yokie.

“Kami juga terus mengimbau para pengunjung dan tenang agar selalu disiplin menerapkan prokes di area mall. Dengan upaya ini, kami berharap mall kami menjadi tempat yang aman dan nyaman dalam menghabiskan momen spesial bersama keluarga dan kerabat,” sambungnya mengakhiri.(anita/hm02)

Related Articles

Latest Articles